Berita Dunia Islam Terdepan

Video suasana kota Tikrit setelah dibebaskan oleh mujahidin Irak

5

TIKRIT (Arrahmah.com) – Situs jihad Hanein mengutip dari akun Intifadhah Ahrar Al-Iraq pada hari Ahad (22/6/2013) merilis video amatir berdurasi pendek yang memperlihatkan suasana kota Tikrit setelah dikuasai oleh mujahidin suku-suku muslim Irak atau lebih dikenal dengan istilah tsuwar al-asya’ir (pejuang revolusioner suku-suku).

Pada pekan ini mujahidin Irak dari berbagai kelompok jihad dan suku-suku muslim melakukan pertempuran sengit sebelum akhirnya menguasai sepenuhnya kota Tikrit. Mereka berhasil mendesak dan membuat pasukan Rafidhah Irak melarikan diri dari kota tersebut.

Kota Tikrit merupakan kota kesekian kalinya yang berhasi dibebaskan oleh mujahidin Islam Irak dari cengkeraman rezim Rafidhah Irak. Sebelumnya kota Mosul, Huwaijah, Tal Afar dan beberapa wilayah lainnya juga berhasil mereka bebaskan dari cengkeraman rezim Rafidhah Irak.

Kota Tikrit sepenuhnya bersih dari tentara dan polisi Rafidhah Irak. Markas-markas militer dan markas-markas polisi telah ditinggal kabur begitu saja oleh pasukan Rafidhah Irak dan Kepolisian Rafidhah Irak.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...