Video serangan Jabhah Nushrah menewaskan 11 milisi Syiah "Hizbul Lata" di dalam Lebanon

23

BEIRUT (Arrahmah.com) – Murasil Al-Manarah Al-Baidha’ pada hari Senin (6/10/2014) merilis video seri keempat “Aliansi musuh akan dikalahkan dan mereka akan melarikan diri”. Video berdurasi 6 menit 26 detik tersebut mendokumentasikan serangan mujahidin Jabhah Nushrah dan FSA terhadap sebuah markas militer milik milisi Syiah “Hizbu Lata” di di wilayah Ummu Kharj, desa Jarud Parital, wilayah Lebanon timur.

Murasil Al-Manarah Al-Baidha’ melaporkan bahwa mujahidin Jabhah Nushrah dan mujahidin lokal lainnya pada hari Ahad (5/10/2014) melancarkan serangan balasan terhadap markas strategis milisi Syiah “Hizbu Lata” di wilayah Ummu Kharj, desa Jarud Parital, wilayah Lebanon timur. Dalam serangan itu mujahidin menewaskan sedikitnya 11 anggota milisi Syiah “Hizbu Lata” dan merampas persenjataan mereka.

Serangan itu merupakan serangan keempat mujahidin Jabhah Nushrah terhadap markas milisi Syiah “Hizbu Lata” dalam wilayah Lebanon. Serangan itu dilakukan sebagai reaksi atas kebiadaban tentara Lebanon dan milisi Syiah “Hizbu Lata” yang membakari kemah-kemah pengungsi muslim Suriah di kota Arsal, Lebanon dan penangkapan lebih dari 400 pengungsi Lebanon oleh tentara Lebanon.

Video dengan jelas merekam kerusakan berat yang dialami oleh markas milisi Syiah “Hizbu Lata” di wilayah Jarud Parital. Mayat-mayat mereka bertebaran di lokasi pertempuran. Mujahidin telah mengawali serangan itu dengan tembakan meriam dan senjata mesin berat, disusul oleh penyerbuan regu-regu berani mati mujahidin.

Kebiadaban milisi Syiah “Hizbul Lata” Lebanon terhadap umat Islam di Suriah telah dilakukan sejak awal meletusnya revolusi bersenjata melawan rezim Nushairiyah Suriah. Kebiadaban itu kemudian berkembang lebih jauh, dengan serangan-serangan biadab terhadap pengungsi muslim Suriah di kota Arsal, wilayah Lebanon yang berbatasan dengan Suriah. Dalam teror dan kebiadaban tersebut, milisi Syiah “Hizbul Lata” Lebanon berkolaborasi dengan Tentara Nasional Lebanon.

Kebiadaban demi kebiadaban milisi Syiah “Hizbul Lata” Lebanon terhadap umat Islam Suriah mengundang reaksi keras mujahidin Islam dan FSA. Mujahidin Jabhah Nushrah dan beberapa kelompok lainnya beberapa kali melancarkan serangan balasan terhadap markas-markas milisi Syiah “Hizbul Lata” di perbatasan Lebanon – Suriah.

Koresponden Al-Jazeera di Beirut melaporkan milisi Syiah “Hizbu Lata” Lebanon menyelenggarakan pemakaman 10 orang anggotanya yang tewas oleh serangan mujahidin Jabhah Nushrah dan FSA pada hari Ahad di salah satu markas strategis mereka di kawasan Lebanon timur.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.