Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Video: Pertempuran Sengit di Idlib

IDLIB (Arrahmah.com) – Tentara rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad dan pasukan Jihadi terlibat dalam serangkaian bentrokan berat sejak Selasa (30/6/2020), ketika kedua belah pihak melakukan serangan di sepanjang poros selatan Jabal Al-Zawiya di Idlib.

Menurut laporan, tentara rezim Asad dan pasukan Jihadi terlibat baku tembak di sepanjang front Ruwaydah, yang terletak di wilayah Jabal Al-Zawiya yang strategis, lansir AMN (1/7).

Sementara beberapa laporan mengklaim bahwa tentara Asad merebut daerah tersebut, seorang sumber militer rezim mengonfirmasi bahwa tidak ada kemajuan yang dibuat oleh pasukan Asad selama bentrokan.

Tidak ada laporan mengenai korban dari kedua belah pihak.

Tentara rezim tengah bersiap untuk operasi militer baru di wilayah Jabal Al-Zawiya dan Dataran Al-Ghab, namun waktu operasi belum ditetapkan.

Pasukan rezim Asad berfokus untuk membangun kekuatan di wilayah tersebut, sedangkan sekutu mereka, Rusia, berkonsentrasi dalam mengamankan Jalan Raya M-4 yang strategis.

Rusia mengalami kesulitan meraih tujuan di M-4 karena kehadiran Jihadi di sepanjang jalan utama di Suriah barat laut tersebut.

(haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah