Berita Dunia Islam Terdepan

Video perang sengit dan kemenangan mujahidin di pinggiran Damaskus

6

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Mujahidin Ittihad Islami li-Ajnad Asy-Syam pada hari Kamis (20/3/2014) merilis video berjudul “Berkibarlah wahai panji tauhid”. Video berdurasi 8 menit 53 detik itu mendokumentasikan pertempuran sengit antara mujahidin Ittihad Islami li-Ajnad Asy-Syam dengan pasukan rezim Nushairiyah Suriah di wilayah pinggiran Damaskus.

Dalam pertempuran tersebut mujahidin menewaskan sejumlah besar tentara rezim Nushairiyah dan milisi Syiah. Mujahidin juga berhasil merebut sejumlah kendaraan tempur, persenjataan dan amunisi beragam jenis.

Mujahidin Ittihad Islami li-Ajnad Asy-Syam bersama Jabhah Nushrah dan Jabhah Islamiyah telah menggelar operasi gabungan “Peperangan Allah Yang lebih tinggi dan lebih mulia” di propinsi Damaskus dan pinggiran Damaskus. Operasi gabungan tersebut telah dimulai sejak Desember 2013 dan sampai saat ini masih terus berlangsung.

Operasi gabungan tersebut berhasil menimpakan kerugian besar di pihak pasukan rezim dan milisi Syiah, khususnya di front distrik Qalamoun dan Ghautah Timur, propinsi pinggiran Damaskus. Lebih dari 1000 tentara rezim Nushairiyah dan milisi Syiah tewas selama empat bulan digelarnya operasi gabungan tersebut. Mujahidin juga membebaskan sepenuhnya kota Adra, distrik Ghautah Timur dari cengkeraman rezim.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...