Video operasi mujahidin membebaskan jalur penyeberangan Qunaitirah dan kota Qunaitirah lama

25

QUNAITIRAH (Arrahmah.com) – Murasil Al-Manarah Al-Baidha’ pada hari Kamis (27/8/2014) merilis video operasi gabungan mujahidin Jabhah Nushrah dan kelompok-kelompok jihad lokal lainnya dalam membebaskan jalur penyeberangan Qunaitirah dan kota Qunaitirah lama dari pasukan rezim Nushairiyah Suriah.

“Kami menyampaikan berita gembira kepada umat Islam atas pembebasan jalur penyeberangan Qunaitirah, yang merupakan jalur penyeberangan wilayah Suriah – zionis, melalui tangan para singa tauhid mujahidin Jabhah Nushrah, tanzhim Al-Qaeda di negeri Syam, bersama dengan saudara-saudara mereka mujahidin dari kelompok-kelompok Islam lainnya. Allah telah mengaruniakan kepada kami kemenangan dan pembebasan atas kota Qunaitirah lama yang telah hancur lebur, dan kami akan melanjutkan operasi ini hingga kami membebaskan Damaskus dan dua Ghautahnya [Ghautah timur dan Ghautah barat], dengan izin Allah,” kata Amir Jabhah Nushrah wilayah Suriah selatan dalam video berdurasi 3 menit tersebut.

Mujahidin Jabhah Nushrah bekerja sama dengan kelompok-kelompok jihad lokal di propinsi Qunaitirah, Suriah selatan melakukan operasi gabungan pada hari Rabu (27/8/2014). Mujahidin menggempur posko militer Rawadhi, kota Qunaitirah lama dan jalur penyeberangan Qunaitirah yang memisahkan antara dataran tinggi Jaulan [Golan] Suriah dan dataran tinggi Jaulan “Israel”.

Murasil Al-Manarah Al-Baidha’ melaporkan mujahidin Jabhah Nushrah dan kelompok-kelompok jihad lokal mengerahkan persenjataan menengah dan berat dalam operasi tersebut. Mereka menyerang pasukan Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah loyalisnya yang mempertahankan ketiga wilayah tersebut.

Mujahidin merangsek maju dan memberikan tekanan berat terhadap pasukan Nushairiyah dan milisi Syiah. Pesawat-pesawat tempur rezim Nushairiyah mencoba menghentikan pergerakan mujahidin dengan melakukan bombadir massif. Namun dengan izin dan pertolongan Allah semata, mujahidin berhasil merebut ketiga sasaran operasi mereka. Pasukan Nushairiyah dan milisi Syiah melarikan diri dari posisis-posisi mereka setelah mendapatkan serangan gencar mujahidin.

Hal yang menarik dari operasi pembebasan jalur penyeberangan Qunaitirah dan kota Qunaitirah lama adalah keikut sertaan langsung Amir Jabhah Nushrah wilayah selatan dalam pertempuran.

Jalur penyeberangan Qunaitirah di kota Qunaitirah selatan, propinsi Qunaitirah merupakan jalur penyeberangan yang memisahkan antara dataran tinggi Jaulan yang berada dalam kontrol rezim Nushairiyah Suriah dan dataran tinggi Jaulan yang dijajah oleh “Israel”. PBB menempatkan “Pasukan Penjaga Keamanan PBB” di wilayah tersebut untuk mencegah konflik bersenjata di antara “Israel” dan Suriah.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.