Berita Dunia Islam Terdepan

Video mujahidin menyerang dan membebaskan Jabal Syuwaihinah di Aleppo

18

ALEPPO (Arrahmah.com) – Yayasan Media Al-Anshar, sayap media mujahidin Jama’ah Ansharul Islam fi Bilad Asy-Syam pada hari Rabu (9/4/2014) merilis video “Pembebasan Jabal Syuwaihinah”. Video berdurasi 27 menit 58 detik tersebut mendokumentasikan peperangan sengit mujahidin dalam membebaskan desa Jabal Syuwaihinah, pinggiran Aleppo dari tangan pasukan rezim Nushairiyah dan milisi Syiah Hizbu Syaithan Lebanon.

Seperti dilaporkan sebelumnya oleh Shada Asy-Syam dan situs-situs revolusi Suriah, dalam pertempuran pada hari Ahad (23/3/2014) mujahidin Jama’ah Ansharul Islam fi Bilad Asy-Syam dan Jaisyul Muhajirin wal Anshar berhasil membebaskan desa Jabal Syuwaihinah, pinggiran Aleppo Lama dari tangan pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah Hizbu Syaithan Lebanon.

Video diawali dengan khutbah Syaikh Abu Hasyim Alu Ibrahim hafizhahullah, Amir Jama’ah Ansharul Islam yang membangkitkan semangat tempur mujahidin Jama’ah Ansharul Islam. Video kemudian memperlihatkan mujahidin Jama’ah Ansharul Islam berkumpul dan mendengarkan penjelasan taktik penyerangan ke Jabal Syuwaihinah.

Mujahidin kemudian berangkat menuju asrama-asrama militer rezim Nushairiyah Suriah di Jabal Syuwaihinah. Setelah mengambil posisi mengepung asrama-asrama militer, mujahidin kemudian terlibat baku tembak sengit dengan pasukan rezim. Mujahidin menerobos maju dengan perlindungan tembakan senjata mesin berat dan roket terhadap posisi pasukan rezim.

Pasukan rezim sendiri menghujani pergerakan maju mujahidin dengan tembakan gencar. Video dengan jelas memperlihatkan seorang anggota mujahidin Jaisyul Muhajirin wal Anshar gugur saat menerobos maju. Seorang mujahid lainnya terluka saat mengepung pasukan rezim Nushairiyah di sebuah gedung.

Mujahidin terus mendesak pasukan rezim Nushairiyah dari satu bangunan ke bangunan lainnya. Satu demi satu tentara rezim yang mencoba kabur bertumbangan oleh peluru mujahidin. Mujahidin menemukan mayat-mayat mereka bertebaran di lokasi pertempuran saat mujahidin melakukan penyisiran. Video mujahidin dengan jelas memperlihatkan kartu identitas para tentara murtad yang tewas tersebut.

Pesawat tempur dan artileri berat rezim Nushairiyah Suriah membombardir Jabahl Syuwaihinah setelah wilayah itu dikuasai sepenuhnya oleh mujahidin. Atas karunia Allah semata mujahidin tidak mengalami kerugian berarti atas bombardir keputus asaan tersebut.

Dalam pertempuran ini mujahidin merampas sedikitnya sebuah tank, beberapa mobil pick up yang dilengkapi senjata mesin berat, juga sejumlah besar senjata dan amunisi beragam jenis. Berperti-peti roket dan mortar dalam gudang senjata diangkut mujahidin dari kompleks asrama militer Jabal Syuwaihinah.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...