Video mujahidin Ash-Shabab distribusikan zakat kepada umat Islam Somalia

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Pada zaman keemasan umat Islam, khilafah Islamiyah sukses memakmurkan kehidupan rakyat. Semua rakyat hidup tenang karena semua kebutuhan pokok hidupnya tercukupi. Rakyat mendapat jaminan penghidupan yang halal. Zakat, sedekah dan infak menjadi salah satu tulang punggung ekonomi yang mensejahterakan rakyat.

Fenomena kemakmuran rakyat dunia Islam dengan pengelolaan zakat oleh khilafah Islamiyah ternyata bukan nostalgia sejarah masa lalu belaka. Dalam kehidupan saat ini yang diwarnai oleh cengkeraman kuat ekonomi kapitalis dengan sistem ribawinya, mujahidin Ash-Shabab Somalia menghidupkan kembali sunnah zakat sebagai pondasi kemakmuran dunia Islam.

Iklan

Yayasan media Al-Kataib, sayap media mujahidin Ash-Shabab Somalia, pada Ahad (13/1/2013) kemarin merilis video dokumenter terbaru. Video berdurasi delapan menit tersebut merekam program distribusi zakat yang dilakukan oleh mujahidin Ash-Shabab Somalia di beberapa desa dan kota dalam propinsi Islam Juba, Somalia.

Ribuan kambing, sapi dan unta dibagikan oleh mujahidin Ash-Shabab Somalia kepada penduduk yang berhak menerimanya di desa-desa dan kota-kota di propinsi Juba yang telah berada dalam kekuasaan pemerintahan Islam Ash-Shabab. Di tengah kesulitan hidup di Somalia karena faktor cuaca dan perang yang telah berlangsung selama bertahun-tahun, pembagian zakat hewan ternak itu sungguh sangat berharga bagi masyarakat.

Masyarakat menyambut gembira distribusi zakat hewan ternak tersebut. Dalam taushiyahnya, seorang ulama dan wakil dari mujahidin Ash-Shabab Somalia menerangkan kepada masyarakat bahwa pembagian zakat itu didasarkan kepada syariat Islam. Mujahidin tidak membagi-bagikan zakat tersebut atas dasar kekerabatan, perkenalan dan kepentingan pribadi lainnya. Zakat tersebut benar-benar dibagikan kepada orang-orang yang secara hukum Islam berhak menerimanya.

Link download

Kwalitas tinggi

HQ 161.55 MB

http://archive.org/download/Kat2ab.1/K_Zakat_HQ.mp4

 

Kwalitas sedang

MQ 62.82 MB

http://archive.org/download/Kat2ab.1/K_Zakat_MQ.flv

 

Kwalitas mobile

Mobile 8 MB

http://archive.org/download/Kat2ab.1/K_Zakat_Mobile.3gp

 

Live streaming

http://www.youtube.com/watch?v=P89ZLq2fEIE

 

Kejayaan hanyalah milik Allah, rasul-Nya dan orang-orang yang beriman akan tetapi orang-orang munafik tidak mengetahuinya

(QS. Al-Munafikun [63]: 8)

 

Yayasan Media Al-Kataib

Gerakan Mujahidin Ash-Shabab

 

Ahad, 1 Rabi’ul Awwal 1434 H

13 Januari 2013 M

 

Sumber: Shada Al-Jihad Media Center

Jabhah I’lamiyah Islamiyah ‘Alamiyah

Global Media Islamic Front

 (muhib almajdi/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah