Video mujahidin AQAP menyerang dan menguasai kamp militer rezim di Hadramaut

28

HADRAMAUT (Arrahmah.com) – Yayasan Al-Malahim, sayap media mujahidin AQAP pada hari Rabu (3/9/2014) kembali merilis serial video operasi militer mereka “Dari Lapangan”. Video berdurasi 5 menit 36 detik tersebut mendokumentasikan penyerangan terhadap kamp militer Bathinah di kota Qutn, propinsi Hadramaut.

Kamp militer Bathinah pada awalnya adalah rumah sakit militer, kemudian dikosongkan dan dialih fungsikan sebagai kamp militer. Tentara boneka Yaman yang berada dalam kamp militer Bathinah mendirikan posko-posko pemeriksaan militer di jalan-jalan raya kota Qutn dan selalu menindas kaum muslimin kota Qutn. Kamp militer ini juga gencar mengambil bagian dalam operasi penyerangan terhadap mujahidin AQAP.

Mujahidin berangkat melakukan serangan dengan beberapa mobil pick up terbuka. Mujahidin berangkat di waktu malam dan melakukan penyerbuan seusai shalat Shubuh. Mujahidin dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama memulai penyerangan dari gerbang belakang kamp militer Bathinah. Kelompok kedua menyerang dari gerbang depan dan merebut dua posko penjagaan di bagian depan kamp militer Bathinah.

Pertempuran sengit berlangsung beberapa jam di dalam kompleks kamp militer Bathinah. Mujahidin merebut satu per satu ruangan dan kantor dalam kamp militer Bathinah. Tak mampu menahan serangan mujahidin, sisa-sisa pasukan boneka Yaman kabur tunggang langgang. Sebelum datang waktu Dhuhur, kamp militer Bathinah telah jatuh sepenuhnya ke tangan mujahidin AQAP.

Sedikitnya seorang mujahid terluka dalam operasi serangan ini. Mujahidin sempat menghentikan sebuah mobil penduduk sipil yang melintas di jalan raya depan kamp militer dan memerintahkannya untuk memutar arah, karena mengkhawatirkan keselamatan para penumpangnya. Pada tengah hari itu pula mujahidin meninggalkan kamp militer Bathinah setelah mengumpulkan dan menyita persenjataan dan kendaraan militer dalam kamp. Mujahidin berhasil kembali ke markas dengan selamat. Alhamdulillah wallahu akbar.

Jatuhnya kamp miiliter Bathinah di kota Quthn telah memaksa Menteri Pertahanan Yaman memecat para petinggi militer di propinsi Hadramaut. Kemenangan telak mujahidin AQAP ini sangat mencoreng muka aliansi salibis Amerika Serikat, Arab Saudi dan Yaman yang getol menggelar operasi memburu mujahidin di Yaman selatan dan Yaman timur.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.