Berita Dunia Islam Terdepan

Video Mujahid ISIS mengajari anak-anak di jalanan tata cara wudhu dan shalat

17

SURIAH (Arrahmah.com) – Keseriusan Mujahidin ISIS menggarap bidang dakwah di medan jihad Suriah tidak diragukan lagi. Selain mendatangi masjid-masjid dan menggelar tabligh akbar, Mujahidin ISIS juga turut memberikan pengajaran dan dakwah kepada masyarakan muslim Suriah  di tempat-tempat umum seperti pasar dan jalan raya.

Hal itu terekam dalam video dokumenter yang dirilis oleh Yayasan Media Al-I’tisham, sayap media Departemen Informasi Mujahidin ISIS. Video Nawafidz ‘Ala Ardhil Malahim ke-36 yang dirilis oleh Yayasan Media Al-I’tisham pada Selasa (17/12/2013) ini merekam cara dakwah yang dilakukan unit tersebut.

Mujahidin ISIS mendatangi anak-anak dan remaja muslim Suriah di pinggiran jalan raya. Seorang mujahid kemudian berkenalan dengan anak-anak dan mengajak mereka untuk belajar tata cara wudhu dan shalat yang benar.

Mujahid itu mencontohkan tata cara wudhu secara langsung, dengan mengambil air wudhu dari sebuah kran pada truk tangki air mujahidin ISIS. Anak-anak sangat antusias dengan metode pembelajaran wudhu tersebut. Satu per satu anak-anak itu mempraktekkan tata cara wudhu yang diajarkan mujahid.

Setelah itu mujahid tersebut mencontohkan secara langsung tata cara shalat yang benar. Anak-anak itu pun kembali memperhatikan dengan seksama dan kemudian menirukan gerakannya. Sesekali mereka bertanya mengenai hal-hal yang belum mereka pahami.

MasyaAllah, di tengah kesibukan berperang demi membela agama dan rakyat muslim Suriah, Mujahidin ISIS tak lupa menyempatkan diri dalam aktivitas dakwah lapangan.

Bagian kedua dari video Nawafidz ‘Ala Ardhil Malahim ke-36 ini mendokumentasikan serangan ranjau Mujahidin ISIS terhadap tentara rezim Syi’ah Irak di provinsi Niniveh. Ledakan ranjau itu menghantam dua orang tentara Syiah Rafidhah Irak dengan telak. Allahu Akbar! (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...