Berita Dunia Islam Terdepan

Video kamp pelatihan militer Jabhah Nushrah di Deir Ezzur

6

DEIR EZZUR (Arrahmah.com) – Mujahidin Jabhah Nushrah wilayah Suriah Timur pada hari (24/6/2014) merilis video Kamp Militer Ash-Shiddiq dan Al-Faruq 2. Video berdurasi 9 menit 47 detik tersebut mendokumentasikan sebagian kegiatan training militer bagi puluhan anggota baru Jabhah Nushrah di propinsi Deir Ezzur, Suriah timur.

Propinsi Deir Ezzur selama lebih dari sebulan terakhir telah dikepung dan diserang dari darat dan udara. Dari darat pasukan Nushairiyah Suriah dan kelompok mujahidin ISIS mengepung dan menyerang desa-desa dan kota-kota di Deir Ezzur yang berada dalam kontrol Majlis Syura Mujahidin Suriah timur. Sementara itu dari udara pesawat tempur dan helikopter tempur rezim Nushairiyah gencar menjatuhkan bom barel.

Pengepungan dan penyerangan terhadap Deir Ezzur dari darat dan udara tersebut telah memaksa ribuan warga sipil yang tak berdosa untuk mengungsi keluar dari Deir Ezzur. Namun keluar dari Deir Ezzur bagi penduduk bukanlah perkara yang mudah ditengah gencarnya serangan dan ketatnya pengepungan tersebut.

Jabhah Nushrah, Jabhah Islamiyah dan kelompok-kelompok jihad lokal lainnya yang tergabung dalam Majlis Syura Mujahidin Suriah timur bertahan dengan gigih untuk melindungi penduduk Deir Ezzur dari serangan darat dan udara tersebut. Ditengah kecamuk perang, program pelatihan militer bagi para pemuda muslim Deir Ezzur tetap dijalankan.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...