Berita Dunia Islam Terdepan

Video Jabhah Nushrah meruntuhkan Justice Palace di Aleppo melalui terowongan

12

ALEPPO (Arrahmah.com) – Yayasan Al-Manarah Al-Baidha’, sayap media Jabhah Nushrah, pada hari Ahad (24/3/2014) merilis video “Jalannya Pertempuran: Menghancurkan gedung Justice Palace melalui terowongan yang membentang dari wilayah-wilayah yang telah dibebaskan di Aleppo Lama”.

Video berdurasi 4 menit 2 detik itu mendokumentasikan kerja keras dan operasi sangat berani yang dilakukan oleh mujahidin Jabhah Nushrah dalam front di kota Aleppo Lama, propinsi Aleppo.

Mujahidin Jabhah Nushrah dengan susah payah menggali terowongan yang memanjang ratusan meter dari wilayah-wilayah Aleppo yang telah dibebaskan menuju gedung Justice Palace, markas pertahanan pasukan rezim Nushairiyah dan milisi-milisi Syiah di kota Aleppo Lama. Jabhah Nushrah dengan sangat berani memasang lebih dari 20 ton bom tepat di bawah gedung Justice Palace dan kemudian meledakannya.

Ledakan yang meruntuhkan sebagian bangunan Justice Palace itu sangat menggentarkan pasukan rezim dan milisi Syiah.Lebih dari 40 tentara rezim Nushairiyah dan milisi Syiah tewas oleh ledakan tersebut.

Mujahidin Jabhah Nushrah, Jabhah Islamiyah, Jaisyul Mujahidin dan Harakah Fajr Asy-Syam Al-Islamiyah kemudian melakukan penyerbuan bersama sehingga Justice Palace sepenuhnya berhasil dikuasai oleh mujahidin.

Pada saat bersamaan mujahidin melakukan penyergapan pada jalan raya yang menjadi jalur pengiriman bantuan militer bagi pasukan rezim Nushairiyah di Qal’ah Aleppo sehingga menewaskan 20 tentara rezim. Sedikitnya 4 tank dan truk militer rezim hancur dalam pertempuran sengit pada pintu gerbang utama Qal’ah Aleppo. Allahu akbar wal hamdulillah.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...