Berita Dunia Islam Terdepan

Video Jabhah Nushrah menyerang markas milisi PKK loyalis rezim Nushairiyah di Hasakah

12

HASAKAH (Arrahmah.com) – Yayasan Al-Manarah Al-Baidha’, sayap media mujahidin Jabhah Nushrah, pada Selasa (4/3/2014) merilis video “Jalannya Pertempuran: Serangan syahid dan penyerbuan terhadap posisi-posisi milisi PKK di wilayah Manajir – Hasakah”. Bagian dari serial video “Jalannya Pertempuran” tersebut berdurasi 11 menit 7 detik. Milisi PKK adalah milisi sosialis Partai Buruh Kurdistan yang loyal kepada rezim Nushairiyah Suriah. Milisi PKK adalah salah satu milisi yang berperang di pihak Bashar Asad melawan mujahidin Suriah.

Pada hari Sabtu pagi (25/1/2014) mujahidin Jabhah Nushrah berangkat untuk menyerang posisi-posisi milisi PKK di wilayah Manajir, Hasakah. Dua pasukan serbu Jabhah Nushrah mulai melakukan penyusupan sejak waktu fajar ke wilayah Manajir. Allah Ta’ala menurunkan pertolongannya lewat kabut tebal yang menyelimuti wilayah Manajir pada pagi tersebut sehingga mujahidin berhasil mencapai wilayah Manajir tanpa terlihat oleh milisi-milisi murtad PKK.

Pasukan serbu pertama Jabhah Nushrah menyerang markas-markas milisi PKK di wilayah Manajir. Sementara itu pasukan serbu kedua Jabhah Nushrah menyerang biara-biara dan rumah-rumah di sekitar wilayah Manajir yang menjadi tempat-tempat pertahanan milisi PKK. Sebuah pasukan Jabhah Nushrah lainnya memberikan perlindungan lewat senjata mesin berat, senjata anti tank dan anti pesawat tempur.

Aba-aba pertempuran dimulai pada jam 08.00 pagi saat al-akh al-mujahid Abu Bakar Al-Himshi berangkat melaksanakan serangan syahid terhadap dua kantor At-Tanmiyah dan gedung sekolah yang dijadikan markas pertahanan milisi PKK. Serangan itu menggoncangkan milisi PKK dan menimbulkan kerugian besar di pihak mereka.

Dua pasukan serbu Jabhah Nushrah kemudian melakukan penyerbuan dan penyisiran di wilayah Manajir. Baku tembak sengit terjadi sampai datangnya waktu malam. Mujahidin menewaskan dan mencederai banyak milisi PKK, namun jumlah korban mereka secara pasti belum diketahui oleh mujahidin karena mereka mengevakuasi mayat-mayat mereka pada malam itu juga.

Setelah mencapai kemajuan yang berarti dan mendesak milisi PKK, mujahidin Jabhah Nushrah melakukan ribath di Hasakah, sampai akhirnya jama’ah Daulah Islam Irak dan Syam [ISIS] menyerang kantor-kantor dan mujahidin Jabhah Nushrah di Hasakah. Serangan itu memaksa mujahidin Jabhah Nushrah ditarik mundur ke Deir Ezzur dan meninggalkan posisi-posisi mereka di Hasakah, akibatnya milisi PKK kembali menguasai posisi-posisi yang ditinggalkan oleh mujahidin. Innaa lillahi wa innaa ilaihi raji’uun.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...