Berita Dunia Islam Terdepan

UNUD Bali kenalkan wawasan ekonomi Syariah

Acara Leadership Training untuk Mahasiswa Muslim FEB UNUD Angkatan 2016 pada hari Sabtu dan Ahad (10 s/d 11) Desember 2016
6

TABANAN (Arrahmah.com) – Kelompok Studi Ekonomi Islam Islamic Economy Society (KSEI ICON!) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana mengadakan kegiatan Leadership Training untuk Mahasiswa Muslim FEB UNUD Angkatan 2016 pada hari Sabtu dan Ahad (10 s/d 11) Desember 2016. Kegiatan Leadership Training ini diadakan di Hotel Pancasari, Bedugul – Tabanan. Dengan mengangkat tema ” Satu Langkah Untuk ICON Berwawasan Ekonomi Syariah”, kegiatan ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat organisasi KSEI ICON!FEB UNUD dan juga memahami dasar-dasar ekonomi syariah.

Herdian Armandhani melaporkan, kegiatan leadership training yang diadakan oleh KSEI ICON! FEB UNUD diikuti oleh sekitar 40 orang peserta mahasiswa dan mahasiswi muslim yang terdiri dari berbagai jurusan dan program studi di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNUD. Kegiatan ini juga ditujukan untuk menyambut mahasiswa baru FEB UNUD Angkatan 2016 sebagai bagian dari keluarga besar KSEI ICON!.

Ketua KSEI ICON! FEB UNUD Rizki Rachmad Hidayat mengatakan bahwa kegiatan kepemimpinan ini juga menanamkan dan menerapkan 4 karakter ICON karacter kepada para peserta pelatihan yaitu Integrity ( Kejujuran), Comitment ( Komitmen), Optimist (Optimis), dan Noble (Beraklak Mulia). Rizki menyebutkan usai kegiatan kepemimpinan ini para peserta pelatihan mampu menjadi kader-kader yang cakap dalam pemikiran ekonomi syariah dan juga bisa mencetak kader-kader penerus di KSEI ICON! FEB UNUD.

“Semoga kegiatan ini bisa melahiran kader-kader pemimpin yang cakap dalam pemikiran ekonomi syariah dan juga bisa mencetak kader-kader baru penerus perjuangan KSEI ICON! FEB UNUD dalam membumikan ekonomi syariah ” ungkap Rizki.

Hal yang menarik dari kegiatan Leadership Training ini selain didalam ruangan, para peserta diajak untuk Outbond di daerah pegunungan yang sejuk dengan games-games yang bertujuan untuk menciptakan uhkuwah islamiyah yang lebih erat

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...