Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Tips bertahan hidup di masa pandemi Covid-19 dari Babe Haikal

1.026

(Arrahmah.com) – Wabah Corona baru atau Covid-19 yang sudah berlangsung selama dua bulan lebih ini memicu kekhawatiran di kalangan masyarakat. Ketidakpastian kapan wabah ini berakhir membuat masyarakat mulai harap-harap cemas. Perusahaan banyak yang gulung tikar, PHK di mana-mana, pengangguran meningkat, sedangkan tabungan mulai menipis dan kebutuhan rutin mau tidak mau harus selalu dipenuhi.

Berikut ini beberapa pesan dari Babe Haikal agar bisa bertahan di masa pandemi Covid-19.

  1. Hematlah

Menurut Babe Haikal, kita tidak usah lagi beli baju-baju bermerk, tidak usah minum di tempat yang mahal. Tidak usah lagi nongkrong-nongkrong di restoran.

Kata Babe, hentikan itu semua. Kalau kita masih bisa hidup, itu sudah cukup. Tidak usah mahal-mahal seperti itu. Baju bermerk, tas, sepatu, lupakan itu semua. Serius! Anda akan selamat.

  1. Simpan uang Anda dalam logam mulia

Babe Haikal perpesan agar menyimpan uang atau menabung dalam bentuk logam mulia. Menurutnya, mata uang lama-lama akan berkurang dan hilang nilainya. Apalagi nilai rupiah, sangat mengenaskan. Semakin hari semakin tidak berharga.

  1. Siapkan Kemampuan IT dan Online

Kalau ingin masih punya perusahaan, atau ingin membangun perusahaan sendiri, pesan Babe Haikal, harus berdasarkan IT atau online.

“Itu yang akan menang!” kata Babe Haikal.

Kalau Anda seorang pelatih musik, latihkan musik secara online. Anda punya keahlian main gitar, buatlah kursus gitar secara online. Anda seorang trainer, buatlah pelatihan secara online

“So, teman-teman, persiapkan diri Anda. Kalau tidak, makan akan tergilas habis. Dan bisnis kesehatan penting nantinya. Sektor pendidikan juga akan tetap bertahan, karena setiap orang akan membutuhkan pendidikan,” tandasnya.

Kalau tidak urusan yang penting, kata Babe haikal, mulai sekarang stay at home! Itu lebih baik. Bukan buat sekarang saja, tapi juga buat nanti, karena ketika kita keluar rumah, makan akan boros.

  1. Sertakan Allah Ta’ala dalam setiap langkah.

Jangan lupa, pesan Babe Haikal, akhir dari setiap upaya kita yang maksimum adalah awal pertolongan Allah. Kalau Allah sudah menolong segala usaha kita, maka akan beres!

Bagaimana caranya agar ditolong Allah Ta’ala?! maka BERBAGILAH.

Mulai sekarang, siapkan! Anda harus memelihara kata-kata ‘Satu Bantu Satu’, dan harus memperkecil jarak antara si kaya dan si miskin. Karena kalau tidak, maka akan terjadi kerusuhan di mana-mana.

Oleh karena itu, Babe Haikal menegaskan, BERBAGILAH! Karena itu akan menyelamatkan bangsa. BERSEDEKAHLAH! Karena itu akan menyelamatkan negara kita.

  1. Belanjalah di warung tetangga

Berbelanja di warung tetangga akan membuat ekonomi kuat. Tidak perlu lagi ke gerai-gerai, mall yang mahal-mahal. tidak usah. Ingat! Satu Bantu Satu

(ameera/arrahmah.com)

 

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah