Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Tips aman dan nyaman gunakan masker saat cuaca panas

100

(Arrahmah.com) – Saat wabah pandemi Covid-19 ini, beraktivitas di luar rumah mengharuskan menggunakan masker. Namun, saat cuaca panas, pengguna masker kadang mengalami rasa tidak nyaman akibat gerah.

Berikut ini tips aman dan nyaman menggunakan masker saat cuaca panas;

  1. Pilih bahan masker yang memungkinkan dapat bernapas

Pastikan saat menggunakan masker anda dapat bernapas dengan baik. Jika masker terlalu tebal atau ketat, maka bisa membatasi pernapasan dan menjadi lebih tidak nyaman ketika panas atau lembap. Jadi disarankan gunakanlah masker yang agak longgar dan ringan ketika di luar ruangan.

  1. Cegah iritasi kulit

Pilihlah masker yang terbuat dari katun, yang biasanya kurang mengiritasi kulit dibandingkan kain lainnya dan dapat dikenakan lebih longgar di sekitar wajah.

  1. Hindari kepanasan

Hindari berada di bawah sinar matahari langsung terlalu lama dan tetap terhidrasi. Kamu mungkin perlu minum lebih banyak air daripada biasanya di cuaca panas untuk menebus keringat yang meningkat.

  1. Bawa masker lebih dari satu

Jika anda berada di tempat upayakan membawa masker cadangan. Gantilah masker anda jika terasa kainnya sudah lembap, namun anda harus melakuknnya jauh dari kerumunan dan cuci tangan sebelum dan setelah mengganti masker.

  1. Batasi kebutuhan mengenakan masker

Batasi jumlah waktu mengenakan masker yang berarti anda tetap dianjurkan untuk di rumah saja.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah