Berita Dunia Islam Terdepan

The Giant Man, Mujahid Perkasa Tanah Khurasan – (Biografi Amirul Mu’minin, Mullah Muhammad Umar)

10

Books Review – Diterapkannya syariat Islam di Lembah Swat, Pakistan, oleh Mujahidin Taliban Pakistan cukup mengagetkan dunia. Gerak mujahidin Taliban Pakistan pun semakin agresif, menuju Islamabad, ibu kota Pakistan. Bukan tidak mungkin dalam waktu dekat syari’at Islam juga akan diterapkan di Pakistan, mengikuti sukses revolusi Islam di Afghanista oleh Mujahidin Taliban. Membicarakan Taliban, tentu nama Mullah Muhammad Umar tidak bisa dilepaskan. Beliau, yang merintis pergerakan Taliban hingga akhirnya menjadi Amirul Mu’mini Imarah Islam Afghanistan. Bagaimana sepak terjang kehidupan beliau ?

Judul Asli : The Giant Man
Judul Terjemah : Mujahid Perkasa Tanah Khurasan (Biografi Mullah Umar)
Penulis : Husain ibnu Mahmud (Pembantu Amirul Mu’minin)
Penerbit : Ar Rahmah Media
Penerjemah : Ummu Fauzi
Editor : Abu Yahya

Buku ini tergolong langka dan sangat penting. Sebuah biografi tentang pribadi yang unik, mujahid perkasa tanah Khurasan, yang mengubah sejarah dengan sikap dan tindakannya, Amirul Mu’minin, Mullah Muhammad Umar Mujahid.

Buku ini mungkin satu-satunya buku biografi tentang beliau yang terpercaya, yang ditulis oleh orang terdekatnya, Husain Ibnu Mahmud. Sebagian besar orang bahkan percaya bahwa Mullah Muhammad Umar, pemimpin Taliban yang paling dicari Amerika itu hanyalah mitos belaka dan bukan benar-benar nama seseorang. Hal ini mengingat sosok Mullah Umar yang jarang muncul di media, meskipun beliau selalu berkomunikasi secara penuh dengan para komandannya dan terus berjuang dari tempat persembunyiannya secara intens.

Membaca biografi Mullah Muhammad Umar seolah membawa kita kembali ke masa lalu di saat keteladanan seorang Muslim terpancar pada diri setiap Sahabat. Jikalau di masa Sahabat kita melihat Umar bin Khattab menendang ‘dunia’ dan melepaskannya, maka hari ini kita melihat Mullah Muhammad Umar mentalak dunia tiga kali dan lebih memilih gua-gua menggantikan kastil megah dan isinya yang menggiurkan.

Dalam biografi ini, kita melihat kembali pria-pria perkasa dan pemberani dari umat ini membela kehormatan Islam. Maka beliau adalah ibroh bagi generasi umat ini untuk belajar keteguhan sikap, kebanggaan terhadap Islam, makna aqidah al wala wal bara dan bagaimana menjadi sosok terhormat di sisi Allah SWT.

Membaca biografi Mullah Muhammad Umar adalah membaca kondisi umat Islam dan perjuangan mereka dewasa ini. Di saat Anda membaca biografi ini, beliau sedang berjuang dan terus berjuang memerangi Amerika dan sekutu-sekutunya, memimpin langsung operasi mujahidin dari Qandahar dan bumi Afghanistan lainnya.

Sebuah petualangan spektakuler. Lengkap dengan gambar-gambar yang mendukung dan membantu menghidupkan suasana perjuangan beliau. Semua ini dengan satu tujuan, sebagaimana dikatakan oleh Mullah Muhammad Umar sendiri :

“Agar sejarah tertulis dan kaum Muslimin bersaksi untuk kami bahwa kami terbunuh untuk mencari ridla Allah, atas dasar Islam dan tauhid kami. Lebih baik kami bersama Allah daripada sejarah ditulis tetapi kaum Muslimin bersaksi melawan kami bahwa kami telah hidup sehat dan sejahtera setelah kami menukar asas kami dan kesucian panji jihad. Barangsiapa berpikir bahwa negeri kaum muslimin akan diberkati dengan kekuasaan tanpa ujian dan cobaan, maka dia orang yang bodoh yang tidak mengetahui biografi Rasulullah saw.”

—————————————-

Untuk Mendapatkan Buku Ini, Bisa hubungi Ar Rahmah Media Di:

Harga Buku: Rp. 25,000,-

Pemesanan :

[Format SMS]
Buku TGM/Jumlah Buku/Nama/Alamat/No. Telp

Contoh:
Buku TGM/1/Ibrahim/Jln. Nabawi, No. 01/0821 1234 5678

SMS ke: 0821 6625 1818

Baca artikel lainnya...