Syariat Jihad Makna, Hukum, Adab & Prinsip-Prinsip Dalam Jihad

0 90

Sebuah buku jihad karya ulama jihad fenomenal, Dr. Abdullah Azzam kembali hadir di tengah-tengah ummat. Buku ini berjudul asli Hukmul Jihad & Fil Jihad Adab wa Ahkam, kemudian diterjemahkan menjadi Syariat Jihad, Makna, Hukum, Adab & Prinsip-Prinsip Dalam Jihad. Sebuah buku rujukan yang penting untuk ummat Islam saat ini agar memahami jihad dengan baik dan benar.

Dr. Abdullah Azzam, Ulama Mujahid Kontemporer

Siapa tak kenal Dr. Abdullah Azzam? Beliau adalah mujahid yang mencurahkan seluruh hidupnya untuk berjihad di jalan Allah. Ahli zuhud yang berpaling dari kemewahan dunia dan memilih kenikmatan medan jihad. Ratusan tulisan dan pidatonya, oleh para ulama dan cendekiawan muslim di dunia, diakui mampu menghidupkan ruh baru dalam diri umat. Seolah-olah beliau dipilih Allah SWT untuk menegakkan kembali kewajiban yang telah dilupakan sebagian besar umat Islam, yaitu jihad.

Beliaulah yang menyadarkan umat, jihad adalah nyawa dan eksistensi umat Islam. Dalam sebuah wasiatnya beliau mengatakan,

“Sesungguhnya orang-orang yang beranggapan bahwa agama Allah akan jaya tanpa jihad dan perang, tanpa tetesan darah dan luka-luka tubuh mereka adalah para pemimpi yang tidak tahu tabiat agama ini. Jihad adalah tulang punggung dakwah kalian, benteng agama kalian dan perisai syariat kalian….”

Agar Mengerti Jihad Secara Utuh

Bagaimana agar mengerti jihad secara utuh ? Berikut adalah warisan utama Syekh Al Mujahid Asy Syahid-Insya Allah- Dr. Abdullah Azzam.rh. ; ulasan tentang makna, hukum, adab, dan prinsip-prinsip dalam jihad.

Dalam back cover buku tersebut ditulis :

Meski pembahasan utamanya adalah bab-bab baku dan mendasar, risalah ini memiliki citarasa yang sangat istimewa. Ada berbagai ilustrasi yang demikian hidup, tutur ilmiah yang runut dan mengalir, ekspresi nan peduli, dan seruan-seruan penuh energi  untuk membangkitkan kesadaran dan ‘memanasi’ hati, serta menggerakkan orientasi untuk action. Gambaran-gambaran dari praktek jihad yang beliau alami sendiri juga merupakan nilai plus yang bisa membantu kita memahami jihad dengan baik dan benar.

Sungguh, ini penting! Agar kita tidak keliru mengerti syariat yang satu ini, dan agar kita juga faham bahwa jihad itu pada hakekatnya adalah praktek atau action, bukan sekedar teori kosong atau rumusan-rumusan strategi tanpa aksi.

(M Fachry/arrahmah.com)

Dapatkan buku Syariat Jihad Makna, Hukum, Adab & Prinsip-Prinsip Dalam Jihad di :

Islamic City Bookstore

Edisi Terbatas. Segera pesan sekarang!!!

Harga : Rp. 35.000,-

Harga di Islamic City : Rp 31.500

Kontak segera Islamic City Bookstore : 021-7490690, 021-99966357, 021-99814748

Pembelian bisa transfer ke Rekening Islamic City, Bank Muamalat, a.n Zirzis, No Rek : 9231291777

Info lengkap klik di : www.theislamiccity.com

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.