Berita Dunia Islam Terdepan

Surat Terbuka untuk Akh Sonhadi dan Arrahmah.com

4

Berikut surat terbuka dari AK 56 yang bersumber dari Forum Islam Al-Busyro kepada Akh Sonhadi, Jubir Jama’ah Anhsorut Tauhid (JAT) dan Arrahmah.com atas pemuatan berita berjudul “Jubir JAT : “Kelompok bom Cirebon takfirkan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir”. Semoga bisa memperjelas dan melegakan semua pihak, Insya Allah!

Bismillahirrohmaanirohiym

Segala puji bagi Alloh jalla wa ‘ala yang menurunkan Al Qur’an sebagai penjelas, petunjuk dan juga pembeda antara yang Haq dan bathil. Sholawat dan salam kami panjatkn kepada Imaamul Mujahidien Muhammad Shallallohu ‘alaihi wa Sallam..
Alloh jalla wa ‘ala berfirman “wahai orang-orang yang beriman! jika seseorng yang fasiq datng kepadamu memabawa suatu berita maka telitilah kebenarnya” dan rasululloh bersabda “barang siapa yang beriman kepada Alloh dan Hari Akhir hendaklah berkata yang baik atau diam” beliau juga bersabda”orang yang muflish (rugi) orang yang qadzf”

Berkenaan dengn pemberitaan yang dimuat pada Ar-Rahmah Media dan ucapan akh Sonhadi selaku jubir JAT, maka kami ingin mengklarifikasi tuduhan yng dilontarkan kepada kami ataupun kepada akh Beni yng mentakfir ustadz ABB…maka dengn ini kami nyatakan semua itu DUSTA,.kami memang tidak sependapat dalam hal menggunakan lawyer,tapi kami sama TIDAK PERNAH mentakfir ustadz ABB maupun lainnya. Alhamdulillah, kami masih bisa menjaga lisan-lisan kami dari menyakiti hati orang tua dan saudara-saudara kami (muwahhid mujahid). Adapun bukti kami sebagai berikut:

Hari ini sekitar pukul 11.05 kami menghubungi istri akh Beni dan menanyakan langsung kepadanya, kemudian istri akh Beni menanyakan ke suaminya langsung dan alhamdulillah akh Beni mengatakan ITU DUSTA dan FITNAH atas dirinya. Kemudian istri akh Beni pun menghubungi amir JAT majmu’ah Cirebon untuk menanyakan kebenaran apa yang disampaikan akh Sonhadi, apakah mendapat dari amir JAT? dan alhamduliLLAH inilah jawaban amir JAT sebagai bukti bahwa kami maupun akh Beni TIDAK PERNAH mentakfir ustadz ABB…

Amir JAT Cirebon melalui telponya kepada istri akh Beni mngatakn ; “Setelah kami atau akh Beni keluar, ana dipanggil ke Solo dan minta untuk menjelaskan kenapa akh Beni dan yang lainya keluar. Amir JAT Cirebon menjelaskan bahwa akh Beni keluar itu salah satu alasanya tidak sependapat dalam hal lawyer” dan amir JAT tersebut SAMA SEKALI TIDAK MENGATAKAN BAHWA KAMI DAN AKH BENI MENTAKFIR USTADZ ABB. sekali lagi kami memang berbeda ijtihad dalam hal lawyer tapi kami TIDAK MENTA’YIN/MENTAKFIR. Laa haula walaa quwwata illaa billah.

Kami harap kepada saudara-saudara kami muwahhid mujahid untuk selalu menjaga lisan dan menghindari celaan kepada ikhwah yng memang ingin/telah melakukn amaliyah jihadiyah…cukuplah nasihat dari Imam Syafi’i bagi kami “Berfikirlah sebelum berbicara, jika disitu jelas ada mashlahatnya maka bicaralah, dan jika masih ragu maka janganlah berbicara sampai jelas mashlahatnya” dan juga qoul ulama “Lisan itu seperti binatang buas, jika kita tidak bisa menjaganya.maka kita yang akan di kendalikan olehnya” wALLOHu ta’ala a’lam bishshowab.

Zulqoidah 1432 H

 

AK 56

Sumber: FORUM ISLAM AL-BUSYRO

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...