Berita Dunia Islam Terdepan

Suasana gembira masyarakat A’zaz rayakan Idul Adha bersama mujahidin ISIS

8

ALEPPO (Arrahmah.com) – Hari raya Idul Adha 1434 H pada tahun ini jatuh pada hari Selasa (15/10/2013). Kaum muslimin di seluruh dunia merayakannya dalam suasana suka cita. Tak terkecuali masyarakat di kota A’zaz, provinsi pinggiran Aleppo, yang berbatasan dengan wilayah Turki.

Yayasan Media Al-I’tisham, sayap media mujahidin ISIS, meliput suasana gembira masyarakat kota Idlib dalam merayakan hari raya Idul Adha 1434 H bersama mujahidin ISIS. Usai melaksanakan shalat Idul Adha secara berjama’ah, masyarakat dan mujahidin saling berpelukan dan mengucapkan selamat hari raya Idul Adha. Anak-anak bahkan minta digendong mujahidin.

idul adha a'zaz 2

Kota A’zaz saat ini sepenuhnya berada dalam kontrol mujahidin ISIS. Sebelumnya mujahidin ISIS terlibat bentrokan bersenjata dengan Brigade Ashifatu asy-Syimal FSA. Salah satu kesatuan bersenjata FSA itu terbukti bekerjasama dengan Dinas Intelijen Amerika dan Jerman untuk memerangi mujahidin Islam.

Masyarakat A’zaz dan mujahidin ISIS merayakan hari raya Idul Adha kali ini dengan menyembelih hewan kurban. Proses penyembelihan dan pembagian daging kurban kepada masyarakat menjadi pelipur lara di tengah kehidupan masyarakat muslim Suriah yang serba sulit. Semoga Allah memberikan kemenangan kepada kaum muslimin dan mujahidin di Suriah. (muhibalmajdi/arrahmah.com)  

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...