Berita Dunia Islam Terdepan

Rezim Nushairiyah membombardir kota Houlah

2

HOMS (Arrahmah.com) – Bombardir massif dari udara masih menjadi senjata andalan rezim Nushairiyah Suriah untuk menekan rakyat muslim Suriah. Serangan pesawat tempur dan helikopter yang menimbulkan dampak kehancuran luas tersebut makin gencar ditempuh di wilayah Suriah Selatan.

Shada Asy-Syam melaporkan pesawat tempur rezim Bashar Asad kembali membombardir kota Houlah pada hari Kamis (26/6/2014). Ledakan-ledakan keras disusul asap tebal membumbung dari bangunan-bangunan pemukiman penduduk dan sarana umum yang dihantam bom barel rezim Asad dalam kota tersebut.

Pasukan Nushairiyah Suriah mendapat pukulan-pukulan berta dari pihak mujahidin Jabhah Nushrah, Jabhah Islamiyah, Liwa’ Al-Ummah dan Liwa’ 313 di propinsi Homs. Bebeberapa hari sebelumnya operasi gabungan keempat kelompok jihad tersebut berhasil menguasai desa strategis Ummu Syarsaruh di Homs.

Rezim Nushairiyah melampiaskan kemarahan dan kekecewaannya dengan membombardir kota Houlah dan kota-kota lainnya di propinsi Homs. Belum ada laporan resmi tentang jumlah korban gugur dan cedera akibat serangan udara ini. Namun kerusakan pada bangunan penduduk dan sarana umum nampak jelas dari gencarnya serangan udara yang dilakukan rezim Nushairiyah.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...