Berita Dunia Islam Terdepan

Ramadhan Al Mubarak Bersama Rasulullah SAW

0 5

Marhaban Ya Ramadhan. Ramadhan Mubarak. Alhamdulillah, umat Islam memasuki ibadah shiyam Ramadhan. Shiyam Ramadhan adalah salah satu dari Syari’at Ubudiyah. Oleh karena itu pengamalannya harus terpimpin oleh Al Qur’an dan As Sunnah. Bagaimanakah shiyam Ramadhan ala Rasulullah SAW ?

Panduan Shiyam & Qiyam Ramadhan Al Mubarak

Ustadz Abu Bakar Ba’asyir dan Ustadz Abu Muhammad Jibriel, adalah penulis buku yang sangat berharga ini. Sebagaimana yang disampaikan dalam kata pengantar, buku ini disusun sedemikian rupa agar dalam melaksanakan shiyam Ramadhan bisa mengikuti Sunnah Rasulullah SAW dan terhindar dari bid’ah. Hal ini dikarenakan bid’ah dalam ibadah bagaikan virus dalam tubuh badan yang sakit, kemudian virus itu berkembang dan membinasakan seluruh jaringan dan sel-sel tubuh badan sehingga mematikannya. Maka bid’ah dalam ibadah sama sekali tidak akan memberi kebaikan walaupun sedikit.

Menurut Ustadz Abu Bakar Ba’asyir-yang saat ini sedang dizolimi-shiyam Ramadhan adalah salah satu dari syari’at ‘ubudiyah. Oleh karena itu pengamalannya harus terpimpin oleh Al Qur’an dan Sunnah. Dengan izin Allah SWT., dalam risalah sederhana ini diterangkan bagaimana mengamalkan ‘ubudiyah shiyam Ramadhan yang benar berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW., semoga dapat membantu  siapa saja yang mempelajarinya serta mentela’ahnya, dengan harapan agar diterima oleh Allah SWT., sehingga dapat menumbuhkan ketaqwaan.

Ramadhan Mubarak Bersama Rosulullah SAW

Siapapun ingin ibadah shiyam Ramadhannya seperti atau mengikuti Rasulullah SAW. Buku setebal 142 halaman ini mudah-mudahan dapat mengantarkan tujuan tersebut.  Selain menjelaskan adab-adab shiyam Ramadhan, rukun shiyam, makna shiyam, juga dibahas tentang rukhshah, wajib qadha, dan membayar fidyah bagi mereka yang boleh tidak berpuasa. Dibahas juga fadhilah I’tikaf dan cara pelaksanaannya, dan tentunya tentang qiyamullail, fadhilah dan tata cara pelaksanaannya. Singkat kata, buku praktis ini sangat membantu dan betul-betul bisa menjadi panduan kaum muslimin menuju Ramadhan Mubarak. Insya Allah.

(M Fachry/arrahmah.com)

Dapatkan buku Panduan Shiyam & Qiyam Ramadhan di :

Islamic City Bookstore

Harga : Rp. 20.000,-

Harga di Islamic City : Rp 16.000,-

Format Pemesanan : Ketik “JudulBuku” “Jumlah” “Alamat Pemesanan”

Kontak segera Islamic City Bookstore : 021-7490690, SMS 021-99966357, 021-95588665

Pembelian bisa transfer ke Rekening Islamic City, Bank Syariah Mandiri, a.n Hendra Setiadi, qq Islamic City, No Rek : 0177068031

Info lengkap klik di : www.theislamiccity.com

Baca artikel lainnya...