Pro-U Media gelar Tabligh Akbar "Jalan Dakwah Para Pejuang" bersama Ust. Fadzlan Garamathan

0 6

Kelompok Penerbit Pro-U Media bekerjasama dengan Takmir Masjid Jogokariyan, Jama’ah Shalahuddin UGM, dan Majelis Dzikir Sosial PMJ akan mengadakan Tabligh Akbar dengan tema Jalan Dakwah Para Pejuang bersama Ustadz Fadzlan Garamathan. Acara ini akan diadakan pada Ahad, 17 April 2011 pukul 08.30 – selesai di Masjid Jogokariyan dan pukul 13.00 WIB – selesai di Masjid Kampus UGM. Acara ini gratis, dan akan dilakukan penggalangan dana untuk dakwah di Irian Jaya. Dalam acara ini juga akan diserahkan Pro-U Media Award 2011 ke Ustadz Fadzlan Garamathan, sebagai salah seorang pejuang dakwah.

Ustadz Fadzlan Garamathan adalah seorang muballigh yang mendakwahkan Islam di daerah pedalaman. Sang Ustadz dikenal sebagai tokoh yang mampu mendakwahkan Islam secara sederhana. Tidak muluk-muluk, dia mendakwahkan sabun kepada para penduduk Irian.

Intinya, Ustadz Fadzlan mengajarkan thaharah atau bersuci, yaitu mandi. Agar bau badan hilang, dia menganjurkan penduduk pedalaman memakai sabun ketika mandi. Perlu diketahui, sebelum mengenal Islam, orang Irian terbiasa mandi dengan melulurkan minyak babi ke tubuh mereka. Katanya untuk menghindari nyamuk dan udara dingin.

Sejak “berkenalan” dengan sabun mandi, masyarakat Irian itu kini tak lagi menggunakan lemak babi. Setelah itu, dia mengajarkan cara bersuci: wudhu, tayammum, dan lainnya. Cara dakwah ini dinilai sebagian kalangan sebagai cara yang mampu diterima khalayak.

Dengan dakwah simpatinya, Alhamdulillah, Ustadz Fadzlan telah mengislamkan 221 suku. Jika dikalkulasi, mungkin sekitar 220 ribu orang Irian pedalaman yang telah memeluk Islam. Bahkan, karena dakwah beliau tersebut, Ustadz Fadzlan dianugerahi penghargaan sebagai salah satu Tokoh Perubahan Republika 2010.

 

Koordinator Acara

Eko Budi Prasetyo

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.