Berita Dunia Islam Terdepan

Pesawat tempur rezim Suriah membom rumah sakit di Idlib Utara

Support Us

IDLIB (Arrahmah.com) – Pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah membom Rumah Sakit Bab Al-Hawa di kota Dana, pinggiran Idib Utara pada Kamis (19/12/2013). Serangan biadab itu menewaskan dan mencederai sejumlah warga, laporan Idleb News Network (INN).

idlib4

idlib3
“Tepat pada pukul 2 siang pesawat tempur rezim melakukan serangan udara terhadap kota Dana di perbatasan Suriah-Turki. Serangan itu menargetkan rumah sakit Dana, sehingga mengenai ruang perawatan bagian luar dan sebuah rumah penduduk yang bersebelahan dengan rumah sakit. Akibatnya sejumlah orang gugur dan cedera, ditambah kerugian material yang sangat besar di lingkungan rumah sakit, rumah-rumah sekitarnya, mobil ambulance dan mobil pribadi,” laporan INN.

idlib6

idlib5
Sampai berita ini diturunkan, tiga warga sipil dilaporkan gugur akibat pengeboman terhadap rumah sakit lapangan di desa Bab Al-Hawa, kota Dana, tersebut. Mereka adalah Mutsana Musthafa Haik, Muhammad Sayid dan seorang remaja putri dari keluarga Kilawi. Mutsana Haik adalah pegawai rumah sakit.

idlib1idlib7Sembilan warga mengalami luka parah. Sebagian dari mereka dibawa ke rumah sakit Turki untuk memperoleh pengobatan karena keterbatasan alat-alat medis di kota Dana. (banan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah