DOUMA (Arrahmah.com) – Rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad meningkatkan pemboman di kota Douma, Ghautah Timur, membunuh lima orang dan melukai puluhan lainnya, menurut laporan awal yang dirilis oleh akivis Suriah pada Senin (24/10/2016).

Komite Koordinasi Douma mengatakan rudal yang diluncurkan oleh pasukan rezim telah menewaskan lima orang dan melukai puluhan lainnya, beberapa yang terluka berada dalam kondisi kritis, lansir Zaman Alwasl.

Di Ghautah Barat, pejuang Suriah merebut kembali bagian dari kota Al-Deer Khabiya yang sempat diduduki oleh pasukan rezim beberapa waktu lalu.

Pejuang Suriah merebut beberapa daerah di kota dalam serangan terhadap posisi rezim Asad dan milisi Syiah sekutunya, menewaskan 20 tentara rezim dan menawan tiga lainnya saat mereka berupaya melarikan diri. Juga, tiga tank hancur dalam serangan itu.

Di kota tetangga, Khan Al-Shih, pejuang Suriah menggagalkan upaya rezim untuk maju. Dewan Lokal kota mengatakan rezim berupaya untuk maju ke dalam kota didukung dengan angkatan udara.

Daerah yang terletak di antara Khan Al-Shih dan Al-Deer Khabiye dibombardir dengan 28 bom barel dan puluhan mortir untuk membuka jalan bagi serangan yang berhasil digagalkan oleh pejuang Suriah pada Senin (24/10). (haninmazaya/arrahmah.com)

Topik: , ,