TEHERAN (Arrahmah.com) – Juru bicara pengadilan Iran, Ghilam Hussein Mohsseni Aaiiji, mengatakan bahwa kasus Said Tossi, qari Quran terkemuka di Iran yang telah memerkosa 19 anak muridnya, dinyatakan bersalah oleh seorang hakim.

Selama konferensi pers, Aaiiji menekankan bahwa pengadilan telah menangkap Tossi setelah 4 korban mengajukan keluhan atas perilakunya.

Sementara ajudan peradilan Iran menegaskan bahwa persidangan tidak akan diumumkan, sumber yang dekat dengan kaum reformis mengatakan bahwa Tentara Penjaga Revolusi Islam berencana membunuh Tossi, agar menjaga reputasi kepemimpinan.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan dua hari lalu, Tossi membantah semuah tuduhan atas dirinya, yang malah menghasilkan banyak dokumen pengadilan seperti kesaksian audio dari para korban, dan anak-anak berbicara tentang bagaimana dia memperkosa mereka ketika ia menjadi pengawas mereka di acara kompetisi internasional Quaranic.

Sumber reformis mengatakan bahwa Tossi mengancam akan membocorkan nama-nama 100 pejabat tinggi Iran yang juga telah terlibat dalam pemerkosaan dan penganiayaan anak-anak.

Said Tossi (46) adalah wakil dari Iran di kompetisi International Quranic dan pemenang hadiah pertama baik lokal maupun internasional. Dia sangat dekat dengan pemimpin tertinggi Ali Khamenei. Dia telah memperkosa 19 muridnya selama beberapa tahun terakhir. Kebanyakan muridnya berusia 12 dan 14 tahun. (fath/arrahmah.com)

Topik: , ,