Berita Dunia Islam Terdepan

Neraka Nushairiyah: Kemenangan telak mujahidin Islam di kota Khan Syaikhun dan Jabal Arbain

3

IDLIB (Arrahmah.com) – Mujahidin Suriah pada hari Ahad (1/6/2014) merilis video berjudul “Neraka Nushairiyah”. Video berdurasi 11 menit 46 detik tersebut mendokumentasikan kemenangan-kemenangan telak operasi gabungan mujahidin di kota Khan Syaikhun dan Jabal Arbain. Video itu dimuat ulang oleh situs Shada Asy-Syam dan sejumlah situs revolusi Suriah lainnya.

Kemenangan telak di kota Khan Syaikhun

Kota Khan Syaikhun yang dipertahankan oleh 20 posko militer dan 2 kamp militer oleh rezim Nushairiyah akhirnya sepenuhnya jatuh ke tangan mujahidin. Hal itu terjadi setelah posko militer terakhir rezim di kota itu, posko militer Khizanat berhasil direbut oleh mujahidin pada hari Ahad (25/5/2014).

Operasi gabungan pembebasan posko militer terakhir di kota Khan Syaikhun melibatkan kelompok mujahidin Jabhah Nushrah propinsi Hamah, Jundul Aqsha, Liwa’ Al-Haq, Liwa’ Al-Ummah dan Liwa’ Faruq Asy-Syimal.

Dalam pertempuran sengit tersebut mujahidin menewaskan lebih dari 50 tentara Nushairiyah. Mujahidin juga berhasil mendapatkan 6 buah tank, 7 tank BMP, 1 tank Shilka, 2 tank Fozleka, dan sebuah meriam kaliber 130 mm.

Kemenangan di wilayah Jabal Arbain – kota Ariha

Mujahidin Jabhah Nushrah pada hari Ahad (25/5/2014) melakukan empat serangan syahid di wilayah Jabal Arbain, kota Ariha. Serangan syahid pertama dilakukan oleh al-akh Abu Hurairah Al-Muhajir dengan sebuah truk yang mengangkut 16 ton bom.

Serangan syahid kedua dilakukan oleh al-akh Dadullah Al-Muhajir dengan sebuah truk tanki yang mengangkut 7 ton bom.

Serangan syahid ketiga dilakukan oleh al-akh Abu Raisy Al-Anshari dengan sebuah truk yang mengangkut beberapa ton bom. Ia berhasil memarkir kendaraannya pada markas musuh dan kemudian meledakkannya dari kejauhan dengan remote control. Dengan izin dan karunia Allah semata ia berhasil kembali ke tengah mujahidin dengan selamat.

Serangan syahid keempat dilakukan oleh al-akh Abu Turab Al-Muhajir dengan sebuah tank BMP yang mengangkut 6 ton bom.

Keempat serangan syahid itu meluluh lantakkan empat posko militer rezim Nushairiyah Suriah di wilayah Jabal Arbain, yaitu posko militer Fannar Palace, posko militer Supermarket Asy-Syami, posko militer gedung Al-Umari dan posko militer gedung Al-Adl. Beberapa tank, panser, kendaraan militer dan persenjataan pasukan Nushairiyah hancur oleh serangan tersebut. Puluhan tentara Nushairiyah tewas dan mengalami cedera berat oleh ledakan puluhan ton bom dari keempat serangan syahid tersebut.

Keempat serangan syahid itu disusul oleh penyerbuan oleh mujahidin Jabhah Nushrah dan Liwa’ Shuqur Asy-Syam [salah satu unsur dalam Jabhah Islamiyah] terhadap markas-markas militer rezim. Mujahidin berhasil menguasai dan membersihkan sepenuhnya posko militer Al-Jam’iyat. Sampai saat ini mujahidin masih terus melakukan serangan dalam upaya merebut sisa-sia posko militer rezim di kota tersebut.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...