Berita Dunia Islam Terdepan

Muslim London buka puasa bersama para tunawisma untuk mematahkan kesalahpahaman tentang Islam

7

LONDON (Arrahmah.com) – Sekelompok relawan Muslim di London telah menggelar iftar (berbuka puasa) bersama dengan para tunawisma dan warga lainnya, salah satu cara untuk mematahkan kesalahpahaman tenteng Islam.

Acara buka puasa spesial itu digelar di tempat terbuka di University of London’s School of Oriental and African Studies (SOAS) di Bloomsbury, London pusat, Inggris. Event ini pertama kali diperkenalkan oleh seorang aktivis Muslim, Talha, yang beraktifitas di Inggris Raya.

“Kami ingin kampanye Ramadhan ini untuk menantang beberapa kesalahpahaman orang tentng Islam,” kata Omar Talha, seorang alumni SOAS, kepada BBC pada Kamis (11/7/2013), seperti dilansir Onislam. Tetapi juga bertujuan untuk menghubungkan Muslim dengan semua masyarakat dalam tingkat kemanusiaan.

“Sepantasnya bahwa sebagai Muslim dan warga London kami melayani masyarakat London dalam spirit Ramadhan ini,” tambahnya.

Pada acara ini, para peserta memberikan makanan kepada para tunawisma di Lincoln’s Inn Fields, sebuah alun-alun besar di Holborn, London pusat.

“Sebagian warga dari St Mungo’s melihat iklan kami di tempat tinggal mereka dan datang,” kata Talha.

“Mereka enggan untuk mengatakan siapa yang memulai ini, tapi kemudian mereka mengatakan mereka gembira bahwa masih ada yang mengulurkan tangan kepada mereka,” tandas Talha. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...