Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Ahrar asy-Syam merilis video operasi penyergapan terhadap konvoi militer Suriah di propinsi Raqqah

2

RAQQAH (Arrahmah.com) – Mujahidin Ahrar asy-Syam al-Islamiyah pada Kamis (4/7/2013) akhirnya merilis video operasi penyergapan yang sukses di propinsi Raqqah. Operasi penyergapan terhadap konvoi militer rezim Nushairiyah Suriah dilakukan di Raqqah pada Selasa (2/7/2013) lalu. Video tersebut diriis melalui situs resmi Mujahidin Ahrar asy-Syam al-Islamiyah.

Seperti diberitakan oleh Ugarit News dan Kantor Media Revolusioner Raqqah, mujahidin Islam dan mujahidin FSA sukses menghancurkan konvoi militer rezim Nushairiyah Suriah di kota Raqqah pada Selasa.

Konvoi besar pasukan khusus rezim Nushairiyah Suriah bergerak dari markas Divisi 93 menuju dalam kota Raqqah pada Selasa (2/7/2013). Berkekuatan 25 kendaraan militer yang terdiri dari tank, panser, truk militer, dan mobil pick up yang dilengkapi senapan mesin DShK serta beberapa buah escavator; konvoi militer itu bermaksud mematahkan pengepungan mujahidin terhadap markas Brigade 17 di kota Raqqah. Lebih dari 100 tentara rezim Nushairiyah Suriah berada dalam konvoi kendaraan militer tersebut.

Mujahidin Ahrar asy-Syam al-Islamiyah bersama dengan Batalion Ahlul Atsar, salah satu elemen dalam Batalion Hudzaifah bin Yaman FSA, dan sejumlah kesatuan mujahidin lainnya melakukan operasi penghadangan terhadap konvoi militer rezim tersebut di front Ashalah wa Tanmiyah, kawasan industri propinsi Raqqah.

Pertempuran sengit terjadi saat mujahidin menghadang konvoi pasukan besar rezim Suriah di kawasan tersebut. Mujahidin berhasil menghancurkan sebagian besar tank, panser, truk militer dan mobil pick up pasukan rezim Nushairiyah Suriah. Puluhan tentara rezim tewas dalam penyergapan tersebut.

Belasan bangkai tank, panser, truk militer dan pick up militer ditinggalkan oleh pasukan rezim yang kabur. Mujahidin terus mengejar dan menyerang sisa-sisa pasukan rezim sampai jauh malam. Sedikitnya sebuah tank, sebuah escavator dan beberapa truk militer berhasil dirampas oleh mujahidin dari lokasi penyergapan.

Jabhah Islamiyah Suriah (Front Islam Suriah)

Harakah Ahrar asy-Syam al-Islamiyah

 

Harakah Ahrar asy-Syam al-Islamiyah bersama dengan Batalion Ahlul Atsar yang merupakan bagian dari Batalion Hudzaifah bin Yaman dan battalion-batalion lainnya melakukan operasi penghadangan terhadap konvoi militer rezim Nushairiyah Suriah yang datang dari markas Divisi 93 untuk mematahkan pengepungan mujahidin terhadap markas Batalion 17 di propinsi Raqqah.

Atas karunia Allah semata, mujahidin berhasil menghancurkan 4 tank T 62, dua buah tank BMP dan 6 truk militer yang penuh dengan amunisi dan senjata. Mujahidin juga berhasil menewaskan sejumlah besar tentara Bashar Asad dan milisi Syiah Shabihah. Sisa-sisa konvoi militer itu saat ini berusaha untuk melarikan diri, namun mujahidin bertekad untuk menghancurkan mereka semua, insya Allah Ta’ala. Segala puji bagi Allah Rabb seluruh alam.

 

Harakah Ahrar asy-Syam al-Islamiyah

23 Sya’ban 1434 H / 2 Juli 2013 M

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...