Berita Dunia Islam Terdepan

Menjadi pasutri penghuni surga

12

(Arrahmah.com) – Dalam kehidupan berumahtangga tak bisa lepas dari problematika. Terkadang problematika datang silih berganti tak pernah henti, selalu ada dan menghinggapi dari berbagai arah. Terkadang pula problematika itu mudah untuk diselesaikan tetapi  justru lebih sering, problem tersebut mengendap tak terselesaikan. Problem yang mengendap ini memiliki potensi menjadi bom waktu yang kapan saja dapat meledak dan mengacaukan harmoni yang selama ini berusaha dibangun.

Menyikapi dan mengatasi masalah rumah tangga ini tentunya membutuhkan cara cerdas dan bijak yang bermanfaat bagi semua pihak. Bermanfaat dan bukan memuaskan segala pihak karena memang dalam berumah-tangga, setiap orang di dalamnya harus bersedia untuk ikhlas berkorban.

Ikhlas berkorban pun bukan karena tekanan. Namun, keikhlasan ini terbangun dari keinginan untuk menaati perintah Allah Subhanahu wa Ta’ala dan Rasul-Nya serta memberikan yang terbaik untuk pasangan dan buah hati. Keikhlasan ini pulalah yang kelak akan melahirkan hikmah dan kasih sayang yang akan menumbuhkan cinta sejati berupa tanggung-jawab.

Buku yang ditulis Kartika Ummu Arina ini akan menuntun kita untuk memahami cara cerdas membangun keharmonisan tersebut, sekaligus bagaimana menumbuhkan keikhlasan dari sudut pandang yang tak biasa. Menyelami masalah dari dasar dimana permasalahan bermula, hingga bagaimana menyelesaikannya sesuai dengan tuntunan Ilaahi dan nurani.  

Disamping itu, berbagai penjelasan ilmiah pun diungkapkan oleh buku ini berkaitan dengan berbagai penyebab masalah yang kerap kali hadir. Penjelasan-penjelasan yang akan membuat kita semakin lapang dalam menerima ketidak-sesuaian dan membuat kita semakin rasional dalam merumuskan pemecahan masalah.

Terakhir, buku yang diterbitkan oleh Zamzam Mata Air Ilmu ini juga mengajak setiap pasangan suami-istri  untuk menyegarkan kembali hubungan yang telah dibina dengan saling memperhatikan setiap titik pesona yang mungkin selama ini terlewati, terutama pada diri sang istri. Mengapa ini menarik, karena seorang istri juga berarti seorang ibu yang akan mendampingi anak-anaknya di jalan Rabb-Nya sekaligus agen perubahan demi kemuliaan martabat ummat. Yang juga membutuhkan perhatian dan pengembangan potensi.

Sekali lagi, berumahtangga adalah kesempatan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala untuk menjadi pribadi luar biasa yang tumbuh bersama pasangan untuk saling memuliakan, membawa keberkahan bagi dunia, sekaligus sebagai titian yang tak pernah putus untuk mengabdikan diri sebagai hamba yang sebaik-baiknya. Muaranya tentu bersama pasangan serta anggota keluarga lainnya menjadi penghuni surga Allah SWT. Karena semua itulah, buku ini sangat penting untuk segera Anda miliki.*

*Bagi yang berminat mendapatkan buku ini maupun mengadakan bedah buku dan seminar silahkan hubungi ke: 081906603489 dan 021-94060941 (Kartika Ummu Arina). Buku ini juga tersedia di jaringan toko buku Gramedia.

Judul Buku   :  Jadilah Suami-Istri Bijak

Penulis           :   Kartika Ummu Arina

Cetakan          :  Pertama, Maret 2012

Penerbit        :  Zam-zam Mata Air Ilmu, Solo

Tebal              : 180 halaman

Harga             : Rp. 35.000,-

(samirmusa/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...