Berita Dunia Islam Terdepan

Konvoi mujahidin Jabhah Nushrah memasuki kota Khan Syaikhun

15

KHAN SYAIKHUN (Arrahmah.com) – Pada hari Senin (2/6/2014) Jabhah Nushrah propinsi Hamah merilis video konvoi mujahidin Jabhah Nushrah memasuki kota Khan Syaikhun. Mereka dielu-elukan dan disambut dengan penuh kegembiraan oleh penduduk kota Khan Syaikhun. Konvoi terdiri dari beberapa belas kendaraan dan tank. Beberapa kendaraan dilengkapi dengan anti air craft dan senjata mesin berat.

Seorang ulama anggota dewan syariat Jabhah Nushrah memberikan khutbah di tengah jalan raya kota Khan Syaikhun. Didampingi oleh sejumlah kendaraan tempur dan mujahidin, beliau menegaskan kepada penduduk Khan Syaikhun bahwa Jabhah Nushrah tidak ingin menjadi penguasa Suriah, namun menginginkan syariat Islam berkuasa di Suriah. Penduduk kota Khan Syaikhun berkumpul di jalan raya, mendengarkan khutbah ulama tersebut dan mengabadikannya dengan Hp.

Kamp militer Khizanat yang merupakan kamp militer terakhir rezim Nushairiyah Suriah di kota Khan Syaikhun, pinggiran Idlib selatan, akhirnya jatuh ke tangan mujahidin pada hari hari Ahad (25/5/2014).

Mujahidin Jabhah Nushrah mengawali operasi pembebasan kamp militer Khizanat dengan dua serangan syahid yang mengguncangkan pasukan Nushairiyah. Setelah itu mujahidin Jabhah Nushrah, Jundul Aqsha, Liwa’ Al-Ummah, dan Liwa’ Al-Haq melakukan serangan serentak yang berakhir dengan jatuhnya kamp militer terakhir rezim di kota Khan Syaikhun tersebut.

Sebanyak 20 posko militer dan 2 kamp militer di kota Khan Syaikhun berhasil direbut mujahidin dari tangan pasukan Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah. Kota Khan Syaikhun sepenuhnya berada dalam kekuasaan mujahidin.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...