KULONPROGO (Arrahmah.com) – Daerah yang berbukitan dan jauhnya dari sumber informasi menyebabkan kawasan bukit Menoreh kurang perhatian dari masyarakat umum. Tingkat pendidikan masyarakatpun menjadi salah satu sebab minimnya sarana pendukung untuk majunya sebuah peradaban.

Kawasan bukit Menoreh yang berada di lingkup kabupaten Kulonprogo menjadi sasaran empuk bagi misionaris untuk melancarkan gerakannya yakni dengan pendangkalan aqidah yang kemudian dimurtadkan. Warga penduduk kawasan Menoreh yang awalnya beragama Budha lambat laun banyak yang mendapakan hidayah memeluk Islam, namun demikian para misionaris tidak tinggal diam untuk mengambil hati mereka.

Berawal dari itu Solidaritas Muslim mencoba menggalang beberapa elemen untuk mensukseskan Menoreh menuju peradaban Islam yang lebih baik, diantaranya dengan memberikan fasilitas jilbab bagi penduduk Menoreh yang saat ini belum banyak mengenakan pakaian muslimah. Program Menoreh Berhijab merupakan salah satu upaya menjadikan kawasan Menoreh menjadi daerah yang kepedulian terhadap Islam menjadi lebih sempurna.

Mari kita saudara kita di kawasan bukit Menoreh. Peran serta dari kaum muslimin sangat kami harapkan untuk bisa mensukseskan kegiatan tersebut. Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM.

Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal 900 (Sembilan ratus) di akhir donasi anda. Konfirmasi transfer: 081227182211: Nama_Alamat_Bank_Nominal Donasi. Contoh : Wardah_Bandung_BSM_500.900,-.

Atas partisipasi dari donatur kami ucapkan terima kasih, jazakumullah khairan, semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah Ta’ala.

(azmuttaqin/*/arrahmah.com)

Topik: