Berita Dunia Islam Terdepan

Khalid bin Walid-Pedang Allah-Biografi Sang Legenda

0 6

Sebuah buku penting untuk umat Islam sebagai umat perang. Sebuah biografi sang legenda militer dalam Islam, Khalid bin Walid yang berjulukan pedang Allah. Ditulis dengan penelitian dan referensi yang kuat, oleh seorang praktisi militer Pakistan, Agha Ibrahim Akram, membuat buku ini lengkap dan akurat di setiap sisinya. Wajib dimiliki!

Biografi Sang Legenda

Muhammad Husain Haikal, sejarawan Mesir, berkomentar :

“Khalid adalah seorang jenderal yang cukup ulung, seorang penggerak militer yang tidak banyak bandingannya.”

Sementara itu, Carole Hillenbrand, Guru Besar Studi Islam dan Bahasa Arab di Universitas of Edinburg menyatakan :

“Jenderal Arab Muslim paling terkenal, Pedang Islam, sahabat Rasulullah, Khalid bin Walid. Arsitek agung penaklukan Islam pertama di Abad ke-7.”

Inilah sebuah buku yang bertutur tentang biografi sang legenda militer dalam Islam. Kisah seorang Shahabat besar dalam Islam, Khalid bin Walid yang mendapat julukan saifulllah, pedang Allah.

Keheroikan pedang Khalid bin Walid selalu mendapat tempat di hati kaum muslimin dan menjadi kebanggaan sejarah dan kebudayaan Islam. Apalagi, saat ini sangat sedikit sekali dari kaum muslimin yang mengetahui tentang sejarah militer dalam Islam.

Dalam buku yang diterbitkan oleh Samara ini, tidak hanya diceritakan kepahlawanan Khalid bin Walid dalam peperangan Islam, akan tetapi sekaligus menceritakan latihan-latihan militer dalam Islam, ditulis dengan penelitian yang mendalam, dengan penjelasan detail di setiap peperangan dalam Islam.

Referensi yang digunakan dalam buku setebal 698 halaman ini adalah sejarah Islam yang autentik dan awal, seperti Imam Waqidi dan Imam Tobari. Buku ini ditulis oleh seorang yang berkecimpung dalam militer, memiliki pengetahuan tentang pandangan-pandangan dan analisis-analisis militer. Dengan demikian, buku ini merupakan biografi paling lengkap dan detil tentang Khalid bin Walid.

Dengan buku ini, pembaca seolah melihat secara langsung kisah heroik kepahlawanan Khalid bin Walid dan Shahabat lainnya di bawah komando Rasulullah SAW. Buku ini juga dilengkapi dengan peta-peta wilayah di masa lalu, sehingga memudahkan pembaca memahami setiap kejadiannya.

Wajib Dimiliki!

Ditinjau dari segala sisi, karya Agha Ibrahim Akram ini adalah buku yang bagus dan elegan. Inilah satu-satunya buku yang berisi rekam jejak kehidupan Khalid bin Walid yang paling lengkap dan akurat. Lengkap karena buku ini memaparkan semua kisah perjalanan Khalid sejak sebelum memeluk Islam, hingga menghembuskan nafasnya yang terakhir. Dan, akurat karena buku ini ditulis berdasarkan referensi yang kuat dan ditambah lagi dengan penelitian lapangan yang panjang dan melelahkan.

Dengan semua kelebihan ini, rasanya tidak ada alasan untuk tidak memiliki buku ini sebagai referensi utama dalam bidang sejarah kepahlawanan Islam. Sebuah buku biografi terlengkap yang mengupas tuntas sejarah hidup sang legenda militer yang bergelar “Pedang Allah”, Khalid bin Walid. Tunggu apa lagi….!

(M Fachry/arrahmah.com)

Dapatkan buku Khalid bin Walid, The Sword of Allah di :

Islamic City Bookstore

Edisi Terbatas. Segera pesan sekarang!!!

Harga : Rp. 129.000,-

Harga di Islamic City : Rp 116.100

Format Pemesanan : Ketik “JudulBuku” “Jumlah” “Alamat Pemesanan”

Kontak segera Islamic City Bookstore : 021-7490690, 021-99966357, 021-99814748

Pembelian bisa transfer ke Rekening Islamic City, Bank Syariah Mandiri, a.n Hendra Setiadi, qq Islamic City, No Rek : 0177068031

Info lengkap klik di : www.theislamiccity.com

Baca artikel lainnya...