Berita Dunia Islam Terdepan

Pejuang Islam | Dr. Abdullah Azzam (Bagian 3) . "Jihad dan senapan saja: tidak a...

2

Support Us

Pejuang Islam | Dr. Abdullah Azzam (Bagian 3)
.
“Jihad dan senapan saja: tidak ada negosiasi, tidak ada konferensi dan tidak ada dialog.” (Join the Caravan)
.
♤ Jihad Global | Abdullah Azzam menanamkan pada Muslimin untuk bersatu dalam membela umat Islam yang menjadi korban agresi, mengembalikan tanah Muslim dari penjajahan dan dominasi asing, serta untuk menegakkan Kalimatullah. Ia membangun infrastruktur paramiliter yang ilmiah, ideologis, dan praktis untuk globalisasi gerakan Islam yang sebelumnya berfokus pada perjuangan nasional, revolusioner, dan pembebasan yang terpisah.
.
Dr. Azzam mendesak penciptaan “pelopor perintis,” sebagai inti dari masyarakat Islam baru. “Barisan depan ini merupakan landasan yang kokoh bagi masyarakat yang diharapkan… Kita akan melanjutkan jihad tidak peduli berapa lama jalannya, sampai nafas terakhir dan denyut nadi terakhir.”
.
♤ Pembunuhan | 1989, upaya pertama gagal, bom besar yang ditempatkan di bawah mimbar tempat ia menyampaikan khotbah gagal meledak. 24 November 1989, ia dan anak-anaknya hendak salat Jumat di Peshawar, ketika musuh Islam meledakkan sebuah bom saat kendaraan itu melintas. Dr. Azzam dan anak-anaknya syahid -insya Allah- dimakamkan di dekat lokasi yang sama dengan ibunya, Pemakaman Syuhada Pabi di Peshawar.
.
♤ Tersangka | 2009, agen triple Yordania Humam Khalil Abu Mulal al Balawi a.k.a Dujjanah al Kharassani (pelaku pemboman markas CIA di Khost, Afghanistan, 30 December 2009), mengklaim mengetahui tentang kerjasama Direktorat Intelijen Yordania dengan CIA untuk mengatur pembunuhan Dr. Azzam.
.
Sumber : Wikipedia
.
Follow @arrahmahcom | Berita Dunia Islam.Terdepan
.
Raih amal shalih, Tag dan share sahabtmu!

Source

Iklan

Iklan

Iklan