Berita Dunia Islam Terdepan

[Anak Punk Juga Mau Ngaji] . Ikhwah fillah, siapa sangka, ternyata minat mempela...

1

Support Us

[Anak Punk Juga Mau Ngaji]
.
Ikhwah fillah, siapa sangka, ternyata minat mempelajari ajaran Islam bisa muncul di tengah anak-anak punk dan anak jalanan. Malah, minat itu begitu besar, namun kerap terhambat oleh stigma bahwa mereka adalah sosok yang urakan dan meresahkan masyarakat.
.
Semangat mereka ini bisa kita tengok di kegiatan Tasawuf Underground, sebuah kegiatan mengaji tingkat dasar untuk anak-anak punk di Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan rutin di bawah jembatan, dekat Stasiun Tebet.
.
Menurut Uztad Halim Ambiya, pendiri Tasawuf Underground, anak-anak punk ini bukan hanya membutuhkan pelajaran agama. Lebih jauh, mereka juga butuh motivasi hidup, pencarian minat dan bakat, bimbingan dan konseling, dan sentuhan persahabatan.
.
Ia menegaskan, bersahabat dengan mereka adalah kunci keberhasilan program ini. “Dengan bersahabat, kita bisa berbagi cerita dan pengalaman. Berbagi ilmu dan rezeki. Berbagi berkah dan manfaat,” katanya.
.
Uztad Halim berharap, kegiatan ini bisa menumbuhkan kembali harapan-harapan di hati anak-anak punk yang seakan ‘terpinggirkan’ ini.
.
? @hidayatullah.zakhi / INA News Agency
.
#punk #punkmuslim #ngaji #hijrah #pemudahijrah#yukngaji

Source

Iklan

Iklan

Iklan