Berita Dunia Islam Terdepan

DONASI UNTUK KORBAN GEMPA DI LOMBOK . Musibah gempa berkekuatan 6,4 Skala Richte...

5

Support Us

DONASI UNTUK KORBAN GEMPA DI LOMBOK
.
Musibah gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter, mengguncang dahsyat Lombok, NTB, Ahad 29 Juli 2018 bakda Subuh, pukul 05.47 WITA. Kemudian disusul 203 kali gempa dengan intensitas yang lebih kecil. Wilayah paling parah terpapar gempa terjadi di Lombok Utara dan Lombok Timur, terutama daerah Sembalun, Bayan, Obel Obel dan Sajang; banyak rumah roboh, 14 korban tewas, ratusan korban luka.
.
Menurut pantauan para relawan di hari pertama, ratusan rumah roboh tidak bisa ditempati sama sekali. Para penghuninya dipindahkan ke tenda-tenda darurat. Aktifitas masyarakat otomatis terhenti. Hingga sampai malam ke-dua masyarakat masih siaga, berdiam diri di dalam tenda darurat, belum berani istirahat di dalam rumah. Antisipasi bila sewaktu-waktu gempa susulan kembali terjadi.
.
DISTRIBUSI BANTUAN TAHAP 1
.
Alhamdulillah, hari ini (Selasa, 31/7/2018) sinergi World Human Care (WHC), Laskar Mujahidin, Relawan Nusantara Penanggulangan Bencana – RNPB LazNas LM, dan Pejuang Receh, mendistribusikan bantuan tahap 1 kepada para korban yang terkena dampak terparah bencana gempa.
.
Pagi hari tim berbelanja melengkapi daftar kebutuhan mendesak seperti air bersih, makanan cepat saji, roti, tikar dan terpal. Kemudian bergerak menuju Desa Sajang (daerah terpapar dampak paling parah) yang sudah di assesment sejak sehari sebelumnya. Jarak menuju lokasi ditempuh sekitar lebih kurang 3 jam perjalanan, medan Kec. Sembalun yang menanjak dan berkelok membuat tim tetap waspada.
.
Siang hari tim sampai di lokasi, kemudian mendirikan posko bantuan tanggap bencana dan menurunkan logistik. Kemudian dilanjutkan dengan menyalurkan kepada warga Desa Sajang.
.
Hingga saat ini para pengungsi masih berlindung di bawah tenda darurat, masih trauma dan belum berani pulang ke rumah. Bantuan kita sangat dibutuhkan, seperti:
.
1. Air bersih
2. Makanan cepat saji
3. Alas tidur
4. Tenda
5. Obat-obatan
.
====================
.
Donasi bisa salurkan melalui:
.
Bank MANDIRI cab. Pamulang
an. Ismail Abdurrahman
900.00.2109881.0
.
SMS KONFIRMASI TRANSFER [0821 6625 1818]:
.
Kode transfer donasi gempa Lombok: 018
.
Info & Donasi
0821.6625.1818
0812.8641.4624
.
#lombok #gempalombok

Source

Iklan

Iklan

Iklan