Berita Dunia Islam Terdepan

Harakah Shabab Mujahidin membantu 6500 pengungsi muslim kembali kekampung halaman

5

(Arrahmah.com) –  Rabu, 22 Syawal 1432 H bertepatan dengan 21 September 2011 lalu, Panitia Bantuan Korban Bencana Kekeringan Harakah Shabab Mujahidin Somalia telah memulai pelaksanaan satu proyek baru di seluruh provinsi yang  berada di bawah kekuasaan Imarah Islam Somalia. Program tersebut adalah pemulangan kembali lebih dari 6500 keluarga pengungsi yang menjadi korban bencana kekeringan ke kampung halaman mereka masing-masing, yang sebelumnya telah mereka tinggalkan akibat bencana kekeringan akhir-akhir ini.

Target dari proyek pemulangan ini adalah menghidupkan kembali ladang-ladang yang sebelumnya mereka tinggalkan, dengan harapan masyarakat dapat mengalami musim bertanam dan supaya atas idzin Allah mereka dapat memiliki kemampuan kembali memperoleh swasembada pangan. Oleh sebab itu Panitia telah menyiapkan air dan bahan makanan buat mereka untuk memenuhi kebutuhan mereka selama beberapa bulan. Panitia berjanji akan mengirimkan air kepada mereka untuk beberapa bulan ke depan, insya Allah.

Sampai saat ini telah dilaksanakan pengumpulan semua keluarga pengungsi di bandara Baidawa, ibukota profinsi Bay dan Bakol, yang berada di bawah kendali Imarah Islam Somalia. Sejumlah truk telah dipersiapkan untuk mengangkut mereka. Adapun orang-orang yang sakit dan lanjut usia, telah disiapkan sejumlah bus untuk mengangkut mereka. Selain itu juga telah disiapkan enam regu kedokteran yang akan mengawal mereka selama perjalanan dan akan terus mendampingi mereka di kampung halaman mereka, insya Allah.

Keluarga pengungsi yang telah berhasil dipulangkan ke desa mereka masing masing meliputi penduduk delapan desa yang terletak di kawasan Bay dan Bakol. Desa-desa tersebut adalah: Banu, Haqraka, Mudy, Duby Qadud, Kubin, Krambud, Bulufur  dan Al-Balad Al-Amin.

Al Hamdulilahi Robbil ‘alamin.

 

Pernyataan Resmi

Islamic Media Al-Kataib Foundation

Harakah Shabab Mujahidin Somalia

22 Syawwal 1432 H / 21 September 2011 M

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...