Berita Dunia Islam Terdepan

Hadiah Terindah Untuk Muslimah

0 5

“Sesungguhnya Allah menggantikan ruhbaniyyah (kependetaan) untuk kita dengan hanifiyyah samhah (agama yang lurus dan mudah).” (HR. Al-Baihaqi: 7/78)

Inas Media, mempersembahkan Hadiah Terindah Untuk Muslimah. Buku yang ditulis oleh Dr. Muhammad Shadiq A ini menjelaskan secara detail hak-hak istimewa kaum hawa. Tidak salah jika dikatakan buku ini hanya untuk wanita dan tentu saja layak juga diintip kaum pria.

Jawaban Islam Untuk Kaum Feminisme

Inilah jawaban detail atas berbagai tuduhan kaum feminisme, bukti rinci bahwa wanita di mata Islam memiliki kedudukan yang terhormat dengan beragam keistimewaan.

Inilah cara pandang yang adil mengenail posisi dan peranan wanita dalam kehidupan seperti yang telah diatur dalam ajaran Islam, menegaskan bahwa tidak ada diskriminasi, tidak ada yang boleh merasa lebih mulia hanya karena dia laki-laki atau perempuan.

Inilah risalah yang ditulis atas harapan akan wujudnya kehidupan yang selaras dengan Al Qur’an dan As Sunnah, dan muslimah pun menjadi mulia dengan hak-hak khusus yang dikaruniakan Allah Ta’ala.

Buku dengan judul asli “Al Mar’ah wa Huququha fil Islam” terdiri dari lima bab. Bab 1 buku membahas Wanita di Masa Lampau, Bab 2 membahas Pernikahan Dalam Islam. Bab 3 membahas Hak Khusus Wanita. Bab 4 membahas Islam Menyikapi Permasalahan Wanita, dan bab terakhir atau bab 5 membahas tentang Talak atau perceraian. Bisa dikatakan pembahasan cukup lengkap dengan disertai dalil di setiap pembahasannya.

Menikahi Wanita Musyrik

Di bagian akhir dibahas hukum menikahi wanita musyrik. Islam telah bersikap tegas dan mengharamkan menikahi wanita musyrik, sebagaimana firmanNya :

“Dan janganlah kamu menikahi wanita-wanita musyrik sebelum mereka beriman.” (QS. Al Baqarah (2) : 221)

Siapakah wanita musyrik ? Wanita musyrik adalah wanita yang menjadikan tandingan dan sekutu bagi Allah SWT dalam bentuk apapun. Menyembah berhala atau patung adalah syirik, menyembah hal-hal yang Nampak-baik matahari, bulan, maupun bintang-adalah syirik, serta menyembah makhluk, seperti lembu, sapi, dan kambing adalah syirik.

Dalam Islam, pernikahan merupakan ikatan paling dalam yang menyatukan dua orang insan. Serta merupakan media untuk saling member yang paling luas. Oleh karena itu, diharuskan untuk menyatukan hati keduanya dan diantara yang dapat menyatukan hati keduanya dengan kesamaan aqidah. Atas dasar itulah, Islam mengharamkan setiap pernikahan baru dengan wanita musyrik, beserta prinsip pembentukan masyarakat di Madinah setelah kaum Muslimin hijrah kepadanya.

Islam Sistem Terbaik Untuk Manusia

Dengan demikian, secara umum buku ini merupakan sebuah upaya pembenahan terhadap kondisi masyarakat yang secara moral telah mengalami degradasi, baik dalam tatanan indovidu maupun sosial. Memberikan sudut pandang yang adil mengenai posisi dan peranan wanita dalam kehidupan seperti yang telah diatur dalam ajaran Islam, menegaskan bahwa tidak ada bias gender, tidak ada yang harus merasa lebih mulia hanya lantaran laki-laki atau perempuan, sebab semuanya memiliki hak dan kewajiban masing-masing yang harus ditunaikan. Harapannya, wujud kehidupan yang selaras sesuai dengan Al Qur’an dan As Sunnah, dan muslimah pun menjadi mulia dengan keistimewaan yang dikaruniakan Allah Ta’ala. Adakah sistem terbaik dari sistem Islam ini?

(M Fachry/arrahmah.com)

Dapatkan buku Hadiah Terindah Untuk Muslimah (Hak-Hak Istimewa Kaum Hawa)

di : Islamic City Bookstore

Harga : Rp. 35.000,-

Harga di Islamic City : Rp 29.750,-

Format Pemesanan : Ketik “JudulBuku” “Jumlah” “Alamat Pemesanan”

Kontak segera Islamic City Bookstore : 021-7490690, SMS 021-99966357, 021-95588665

Pembelian bisa transfer ke Rekening Islamic City

Bank Muamalat Shar’e, No. Rek : 910 210 1599 (a.n. Tuah Febriwansyah)

Info lengkap klik di : www.theislamiccity.com

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...