Berita Dunia Islam Terdepan

Beberapa foto saat militer Mesir menyerbu Masjid Al-Fath Kairo

3

(Arrahmah.com) –  Ini adalah foto-foto saat tentara Mesir menyerbu Masjid Al-Fath yang terletak di lapangan Ramsis, Kairo, pada Sabtu (17/8/2013). Mereka (tentara) mengepung para demonstran yang bersembunyi di masjid tersebut dari kekejaman militer.

Menurut laporan, saat itu sekitar 700 hingga 1000 orang berada di dalam Masjid, termasuk wanita dan anak-anak. Tentara memberondong para demonstran dengan peluru tajam, sebagaimana yang terekam oleh saluran-saluran televisi. Dalam laporan televisi, mereka mengklaim bahwa mereka memburu pengunjuk rasa yang menjadi “sniper” di atas menara masjid.

Junta militer mengklaim sekitar 250 demonstran tengah diselidiki dengan tuduhan “pembunuhan, percobaan pembunuhan dan terorisme.” Tetapi pada demonstran di dalam Masjid tersebut membantah klaim tersebut, mereka mengatakan tidak ada hubungannya dengan penembakan itu dan mengatakan tidak ada akses ke puncak menara dari dalam Masjid, seperti dilansir Al Jazeera.

Beberapa laporan mengatakan banyak dari para pengunjuk rasa yang berada di dalam Masjid tewas dan jenazah mereka dibawa oleh polisi dan tentara menggunakan kendaraan militer. Selain itu juga sebagian di antara mereka ditangkap dan di bawa ke tahanan.

Hasbunallah wa ni’mal wakiil

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...