Berita Dunia Islam Terdepan

Foto Jabhah Nushrah tewaskan 6 tentara rezim dan menawan 9 lainnya dalam penyergapan di pinggiran Qunaitirah

Tentara rezim Nushairiyah ditawan oleh Jabhah Nushrah dalam penyergapan di pinggiran Qunaitirah
3

QUNAITIRAH (Arrahmah.com) – Mujahidin Jabhah Nushrah pada hari Rabu (16/4/2014) melakukan operasi penyergapan terhadap pasukan rezim Nushairiyah Suriah di dataran tinggi timur [Tal Syarqi], pinggiran Qunaitirah.

Akun resmi Jabhah Nushrah propinsi Dara’a melaporkan dalam penyergapan tersebut mujahidin berhasil menawan 9 tentara rezim Nushairiyah Suriah. Sebanyak 6 tentara rezim tewas ditembak mujahidin saat mereka berusaha untuk meloloskan diri dari penyergapan.

Propinsi Dara’a dan Qunaitirah berada di wilayah Selatan Suriah. Propinsi Dara’a berbatasan langsung dengan wilayah Yordania. Sementara itu wilayah dataran tinggi Ahmar barat, pinggiran Qunaitirah berbatasan langsung dengan wilayah dataran tinggi Jaulan [Golan] yang dijajah oleh “Israel” sejak 1967.

Bersama mujahidin Liwa’ Al-Ummah, Jabhah Islamiyah dan beberapa kelompok jihad lokal lainnya, Jabhah Nushrah menggelar operasi militer besar-besaran di propinsi Dara’a untuk membuka jalan bagi pembebasan kota Nawa.

Sementara itu di propinsi pinggiran Qunaitirah, Jabhah Nushrah menggelar operasi “Peperangan Shada Al-Anfal”. “Peperangan Shada Al-Anfal” merupakan operasi gabungan mujahidin Jabhah Nushrah, Jabhah Islamiyah, Harakah Al-Mutsanna Al-Islamiyah, Liwa’ Al-Ummah, Jama’ah Baitul Maqdis Al-Islamiyah dan beberapa kelompok jihad lokal lainnya. Operasi militer gabungan di pinggiran Qunaitirah ini merupakan bentuk dukungan mujahidin kepada operasi gabungan “Peperangan Al-Anfal” di Lattakia.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...