Berita Dunia Islam Terdepan

Duh…Naura dan Genk Juara, Deskreditkan Islam?

873

Oleh: Ummu Hafidz (Ibu Peduli Generasi)

(Arrahmah.com)Hhmmm… Seharusnya nonton film buat hati bahagia dan beri inspirasi. Ternyata kali ini filmnya bikin kesal hati. Baru, film musikal anak-anak zaman now bertajuk Naura n Genk Juara dinilai mengandung pesan lecehkan Islam di sejumlah adegan yang ditampilkan.

Siapa sangka, iklannya bikin penasaran dan menarik hati. Ternyata juga awalnya banyak yang mengira film tersebut film petualangan dan cocok untuk tontonan anak-anak. Sayangnya, sejumlah adegan justru mendeskreditkan Islam. Salah satu contohnya, 

Para penjahat digambarkan orang yang berjenggot, brewokan, selalu mengucapkan istighfar dan mengucapkan kalimat-kalimat Alloh lainnya. Lebih ekstrim lagi saat si penjahat yang di serang anak-anak lalu si penjahat lantang mengucapkan kalimat Takbir berkali-kali dan kalimat-kalimat Alloh lainnya. Tentu penggambaran tersebut jauh dari nilai-nilai Islam yang luhur dan santun.

Sungguh, streotip negatif apalagi yang dialamtkan pada Islam. Bukankah kalimat-kalimat itu berupa dzikir dan thoyyibah? Lantas, mengapa dikaitkan dengan tindakan kejahiliaan? Ini tidak adil dan penuh kebencian pada Islam.

ini video cuplikan adegan naura genk juara lecehkan islam

Memang tidak dipungkiri di era digital bertebaran berbagai macam tontonan-tontonan yang tidak mendidik. Sebagai ibu yang bijak tentu selektif dalam memilihkan tontonan yang cocok menjadi konsumsi anak, yaitu sebuah tayangan yang justru mampu menguatkan aqidah, menambah semangat beribadah, dan menggelorahkan jiwa-jiwa mencintai Nabi beserta risalahnya. Ibu peduli generasi tak boleh diam dalam membentengi anak bangsa. Harus ada gerakan bersama untuk terus melakukan amar ma’ruf nahi mungkar. Islam akan terus tinggi dan meninggi, meski banyak yang tak suka. Wallahu’alam bi Shawab

________

Kirimkan Opini atau Kisah anda ke:

[email protected]

(samirmusa/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...