Berita Dunia Islam Terdepan

Doa nabi Ibrahim ‘alaihis salam

246

(Arrahmah.com) – Nabi Ibrahim ‘alaihis salam adalah bapak para nabi dan rasul. Ia adalah kekasih Allah yang sangat memerhatikan pendidikan keagamaan anak cucunya. Ia membangun masjid pertama di muka bumi, yaitu Ka’bah dan Masjidil Haram di kota suci Makkah. Ia membawa anaknya dan istrinya dari Palestina ke lembah Makkah untuk membangun generasi yang bertauhid dan taat kepada Allah Ta’ala.

Dalam Al-Qur’an Allah Ta’ala mengabadikan beberapa doa Nabi Ibrahim ‘alaihi salam. Berikut ini adalah salah satu doa beliau yang sudah selayaknya menjadi lantunan doa kita setiap saat.

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلَاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ (40) رَبَّنَا اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِنِينَ يَوْمَ يَقُومُ الْحِسَابُ (41)

“Ya Rabbku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Rabb kami, perkenankanlah doaku.

Ya Rabb kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu bapaku dan seluruh orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat).”(QS. Ibrahim [14]: 40-41)

Wallahu a’lam bish-shawab.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...