Berita Dunia Islam Terdepan

Buah yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat berbuka puasa

443

Support Us

(Arrahmah.com) – Buah dan sayur adalah makanan yang baik dikonsumsi tubuh ketika bulan puasa. Para ahli kesehatan selalu mengingatkan bahwa buah mampu memenuhi kebutuhan vitamin, mineral, dan serat untuk tubuh.

Namun tahukah Anda, ada beberapa buah yang disarankan tidak dikonsumsi saat berbuka puasa.

Buah-buahan yang terlalu asam seperti lemon dan nanas disarankan tidak dikonsumsi saat berbuka puasa, apalagi jika memiliki riwayat sakit maag. Namun jika tetap ingin memakannya, sebaiknya lebih dahulu mengisi perut dengan makanan berat, sehingga keasaman buah tidak menyerang langsung lambung.

Baca Juga

Selain buah-buahan di atas, durian juga tidak disarankan untuk jadi menu berbuka puasa. Durian mengandung gas yang bisa memicu asam lambung naik. Pasalnya, perut sedang berada dalam keadaan kosong selama berjam-jam dan rentan mengalami kenaikan asam lambung. Akibatnya, perut bisa terasa sakit.

Sementara itu buah yang manis juga tidak sembarangan bisa dimakan saat berbuka puasa. Sebaiknya, sekadarnya dan seperlunya tidak berlebihan. Mangga dan jeruk (yang memiliki kandungan gula tinggi) sebaiknya dikonsumsi seporsi saja dalam satu mangkok kecil.

(*/arrahmah.com)

Iklan

Iklan