Begini Trik Nyaman di Perjalanan Tanpa Harus Lama Antre Bagasi

Antre masuk bandara
433

JAKARTA (arrahmah.com) – Ada banyak maskapai penerbangan yang bisa dipilih untuk liburan ke seluruh kota di Indonesia. Untuk penerbangan domestik, Garuda Indonesia mengakomodasi banyak destinasi dengan pilihan jadwal penerbangan yang beragam.

Layanannya yang terpercaya membuat banyak calon penumpang mempercayakan perjalanan domestik lewat Traveloka sebagai online travel agent (OTA). Terlebih lagi, sekarang kamu bisa menambah bagasi dengan melakukan pemesanan onlinedengan cara yang mudah.

Kalau sudah soal tiket penerbangan, pembelian tiket Garuda Indonesia di Traveloka pasti murah dan lebih aman. Semua kemudahan transaksi dan pemesanan juga berlaku agar kamu tidak perlu menghabiskan waktu mengantre di bandara.

Rencanakan Penerbangan dan Tentukan Banyak Barang Bawaan

Ingin melakukan perjalanan domestik dan berencana membawa banyak oleh-oleh saat pulang? Kamu sebaiknya sudah merencanakan pembelian bagasi sejak pemesanan tiket. Temukan jadwal pesawat yang diinginkan dan lakukan pemesanan untuk tiket dengan melengkapi data pribadi.

Lengkapi pembelian tiket kamu dengan layanan extra baggage agar kamu tidak perlu lagi membayar kelebihan biaya untuk penyimpanan bagasi saat tiba di bandara. Kamu juga bisa sekalian membeli jatah bagasi tambahan untuk orang lain jika merencanakan perjalanan dengan beberapa orang sekaligus.

Menambahkan Bagasi Sesuai dengan Kebutuhan

Setelah menemukan jadwal penerbangan yang tepat, kamu bisa melihat berapa banyak baggage allowance yang kamu punya secara default. Pemesanan tiket pesawat pada dasarnya memang sudah dilengkapi dengan jatah bagasi untuk setiap penumpang. Namun, perlu direncanakan apakah bagasi gratis yang disediakan oleh maskapai cukup untuk mengakomodasi semua barang bawaan kamu.

Jika dirasa kurang, kamu akan diberikan kemudahan untuk memilih tambahan bagasi yang kamu butuhkan. Biaya yang dikenakan untuk kelebihan bagasi ini akan langsung diakumulasikan pada saat pembayaran. Kelebihan bagasi bisa kamu pilih dengan beberapa kelipatan kapasitas yang berbeda dan dihitung dalam besaran kilogram.

Segera Lakukan Pembayaran dengan Mudah

Setelah yakin dengan pilihan layanan kelebihan bagasi yang kamu butuhkan, lanjutkan proses pembayaran. Pada tahap ini, kamu akan melihat ringkasan biaya yang harus kamu bayarkan dengan beberapa pilihan pembayaran.

Jika kamu melakukan pembelian lewat OTA, kamu bisa memilih pembayaran dengan menu transfer, virtual account, kartu kredit, atau pembayaran lewat payment point. Nah, perlu diperhatikan bahwa kelebihan pembayaran ini harus kamu selesaikan dalam jangka waktu tertentu. Jangan sampai terlewat agar kamu tidak perlu mengulang tahap pembelian dari awal.

Simpan Bukti Pembayaran dan Pastikan e-ticket Kamu

Setelah pembayaran terkonfirmasi, kamu akan menerima e-ticket yang akan dikirim melalui email dan juga bisa dilihat melalui aplikasi. Pada ringkasan e-ticket, kamu bisa melihat detail kelebihan bagasi yang sudah kamu beli lewat OTA.

Jika sudah ada pada detail ringkasan tiket, artinya barang bawaan kamu sudah aman untuk disimpan tanpa harus mengurus pembayaran lagi saat tiba di bandara.

Nah, kamu hanya perlu membuat rencana perjalananmu dengan teman-teman untuk menemukan waktu terbaik liburan deh. Sekalian belanja dengan jumlah banyak juga tidak perlu khawatir lagi karena extra baggage bisa kamu dapatkan dengan lebih praktis. Sekarang, coba liat lagi list oleh-oleh yang harus kamu beli. (Fajar/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.