Berita Dunia Islam Terdepan

Azerbaijan berupaya merebut daerah baru di Karabakh di tengah perlawanan sengit Armenia

Support Us

KARABAKH (Arrahmah.com) – Tentara Azerbaijan melanjutkan ofensif mereka di Karabakh pada Kamis (22/10/2020), ketika pasukan mereka berusaha bergerak maju di dekat kota Fuzuli di bagian selatan wilayah yang disengketakan ini.

Menurut laporan terbaru dari Karabakh selatan, Tentara Azerbaijan menemui jalan buntu dalam pertempuran sengit dengan Tentara Pertahanan Artsakh (ADA), yang menolak untuk menyerahkan wilayah apa pun kepada pasukan musuh, lansir AMN (22/10).

Sementara itu, Tentara Pertahanan Artsakh mengklaim bahwa situasi tetap stabil, namun mencekam, karena bentrokan masih berlangsung di beberapa daerah.

“Saat ini permusuhan lokal sedang terjadi di sepanjang garis depan. Unit Tentara Pertahanan Artsakh menetralkan upaya subversi Azerbaijan dari arah pusat,” klaimmereka di akun resmi mereka.

Berita Terkait

Mereka tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang bentrokan tersebut, namun, seorang reporter lokal mengatakan bahwa Angkatan Darat Azerbaijan sedang berusaha untuk maju di tengah perlawanan yang keras dari Tentara Pertahanan Artsakh.

Sementara itu, laporan lain mengatakan bahwa kota Fuzuli di wilayah Karabakh telah berhasil direbut oleh pasukan Azerbaijan.

Dalam sebuah video yang dirilis oleh Turkinesia, terlihat adzan berkumandang untuk pertama kalinya di Fuzuli setelah puluhan tahun diduduki oleh Armenia.

(haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.