Berita Dunia Islam Terdepan

Anak Islam Solo Raya pawai ceria sambut tahun 1438 hijriyah

Pawai anak Islam sambut Muharam 1438 hijriyah
9

SOLO (Arrahmah.com) – Tepat 1 Muharram 1438H (2/10), 3000 anak islam Surakarta santri TPQ dan Sekolah dasar islam dari solo raya berkumpul di lapangan kota barat solo untuk mengikuti pawai anak islam sambut tahun baru hijriyah 1438H. Pawai anak islam star dari Lapangan kota barat solo dan fisnih di balai muhammadiyah Surakarta. Kemeriahan pawai anak islam dalam menyambut tahun baru hijriyah muncul dengan tampilan kreatifitas dari tiap TPQ maupun SD Islam masing. Ada yang menampilkan bela diri, marching Band, Hadrah hingga poster motivasi sambut tahun baru islam.

Setelah perjalanan pawai anak islam kurang lebih 1 jam, peserta finish di Balai Muhammadiyah Surakarta. sambil peserta beristirahat setelah mengikuti pawai sambut tahun baru islam, panitia mendatangkan Kak Boni untuk memberikan kisah motivasi tentang sambut tahun baru islam. Beliau menghasung kepada anak islam solo raya untuk selalu rajin mengaji dan berangkat TPQ supaya bisa menjadi penerus bangsa yang berakhlaq islami dan berjiwa qurani.

” Pawai Anak Islam Surakarta Sambut Tahun baru Hijriyah untuk memberikan edukasi serta pelajaran kepada generasi islam tentang kelender islam dan makna tentang hijrah itu sendiri” ungkap Abdul Wahab selaku ketua panitia pawai anak islam. “Semoga anak-anak islam tidak melupakan dan meninggalkan kalender islam pula” Tambah Wahab.

Pawai anak islam sambut tahun baru islam ini merupakan rangkaian kegiatan Solo Muharram Festival 1438H dan diselenggarakan oleh Lembaga Koordinasi Gerakan Taman Pendidikan Al-Quran ( LKG TPQ), bekerjasama dengan Ikatan Sekolah Dasari Islam (ISDI Surakarta), Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT Surakarta), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM Surakarta) dan Lazismu Surakarta.

(azmuttaqin/*/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...