Berita Dunia Islam Terdepan

Aktifis Masjid penderita tumor butuh bantuan

Warsito, aktifis masjid penderita tumor
6

TAWANGMANGU (Arrahmah.com) – Warsito (41th) seorang aktifis Masjid Istiqomah di desa Blumbang Tawangmangu, atas kehendak Allah kini lemah tak berdaya diatas ranjangnya selama 3 tahun karena tumor yang dideritanya. Padahal sebelumnya dia adalah pemuda yang gagah dan kuat, setiap hari menggarap kebun dalam cuaca dinginnya Gunung Lawu.

Warsito merupakan anak bungsu dari 7 bersaudara, dia memiliki seorang istri, dan seorang anak perempuan yang baru duduk di kelas 4 SD.

Sejak 17 tahun silam dia sering mengalami pusing dan mengira kalau pusing yang dirasakannya karena gigi yang sering sakit. Ternyata setelah diperiksa ke dokter dirinya teridentifikasi tumor di belakang matanya. Dia dianjurkan untuk segera diambil tindakan operasi hingga memakan biaya Rp 75 juta. Untuk menutupi biaya operasi tersebut, akhirnya istri Warsito, Supri (39th), atau lebih dikenal Ummu Najwa menggunakan BPJS dan beliau menanggung setengahnya. Dari yang sudah diringankan BPJS setengah dari biaya operasi masih dirasa berat oleh Warsito sampai akhirnya meminjam kepada sanak famili Rp 12 juta yang hingga saat ini belum belum dapat melunasinya.

Dan sejak saat itu, Ummu Najwa menjadi tulang punggung keluarga dengan bekerja di sebuah warung makan. Dengan gaji yang tidak seberapa, Ummu Najwa harus menebus obat dan perawatan suaminya 400ribu/bulan, belum lagi kebutuhan sehari-harinya. Sekarang Warsito masih terbaring lemas dengan kondisi semakin memburuk dengan benjolan di kepala yang semakin membesar. Kedua matanya sudah tidak dapat berfungsi dan tumor yang pernah dioperasi menjalar ke bagian tubuh lain Warsito. Dokter yang menangani Warsito menganjurkan kemo inap, lagi-lagi karena terbentur biaya akhirnya tetap dirawat jalan.

Sebagai wujud kepedulian sesama muslim untuk membantu meringankan beban keluarga Warsito, Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM. Dan juga tak lupa kita slipkan do’a bagi kesembuhan untuk beliau, semoga Allah segera memberikan kesehatan kepadanya.

Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal 500 (lima ratus). Konfirmasi transfer: 081227182211: Nama_Alamat_Bank_Nominal Donasi. Contoh : Ahmad_Batam_BSM_100.500,-

Apabila biaya yang diperlukan sudah tercukupi/ selesai, maka donasi dialihkan untuk program Solidaritas Muslim lainnya. Atas partisipasi dari donatur kami ucapkan terima kasih, jazakumullah khairan, semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah ta’ala.

(azmuttaqin/*/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...