Berita Dunia Islam Terdepan

Tentang Arrahmah.com

Arrahmah.com pertama kali diluncurkan dan didirikan sejak tahun 2005 dan terus berkembang hingga hari ini oleh Muhammad Jibriel Abdul Rahman.

Arrahmah.com merupakan anak perusahaan dari PT. Ar Rahmah Media Network, sebuah jaringan media Islam yang bertujuan memberikan informasi berimbang tentang Islam dan dunia Islam di tengah-tengah arus informasi modern dan globalisasi.

Arrahmah Media Network menjadikan media jurnalisme sebagai wadah perjuangan intelektual dan spiritual untuk membangun kehidupan dunia yang lebih baik.

Arrahmah Media Network dalam aktivitasnya mengembangkan strategi jurnalisme Investigatif, Argumentatif, dan Persuasif.

  • Investigatif berarti melakukan investigasi berimbang dengan konsep tabayyun.
  • Argumentatif berarti mengedepankan argumentasi yang kuat dan ilmiah (bersumber dari Al Qur’an dan As Sunnah) tanpa meninggalkan realitas kekinian.
  • Persuasif berarti mengajak sekaligus membuka diri terhadap seluruh komponen ummat kepada kebaikan.

Visi Arrahmah.com adalah menebarkan Islam sebagai Rahmatan lil Alamien, mencerahkan dan mencerdaskan umat, serta meneladani generasi terbaik ummat (Salafus Shaleh).

Misi Arrahmah.com adalah dakwah menuju tatanan dunia yang lebih baik dan membangun jaringan kerjasama secara luas demi tegaknya Izzul Islam wal Muslimin.

Selain situs Arrahmah.com, Arrahmah Media Network juga meluncurkan situs Muslimahzone.id, situs khusus Muslimah yang membahas semua hal yang berkaitan tentang Muslimah.

Filosofi Logo Arrahmah.com

Tipografi

Dipilih font dengan karakteristik tegas (bersudut) berkombinasi fleksibel (bentuk lengkung). Menunjukkan karakter arrahmah.com yang tegas, sekaligus mengakomodir makna kata ‘arrahmah’, yaitu kasih sayang.

Ditulis dengan huruf kapital, untuk menggambarkan transformasi arrahmah.com (yang sudah berusia tujuh tahun) menjadi lebih dewasa dan lebih matang.

Warna

Biru yang kuat (biru tua) bersifat profesional, terpercaya, dan kredibel. Bagi pembaca, warna ini akan merangsang pemikiran yang jernih dan membantu konsentrasi.

Hitam, berkesan kuat dan tegas. Menggambarkan ketegasan sikap dan kekuatan hujjah.

Icon

Merupakan visualisasi ka’bah, sebagai simbol persatuan dan kiblat kaum muslimin. Sebuah harapan agar arrahmah.com dapat menjadi rujukan informasi sekaligus media pemersatu ummat Islam.

Makna keseluruhan

Logo ini menggambarkan arrahmah.com yang lebih tegas dan lebih berani dalam menyampaikan kebenaran. Menjadi media informasi yang paling utama dalam membela kepentingan kaum muslimin.

Arrahmah.com yang berkomitmen untuk selalu menyampaikan informasi-informasi yang dapat menjadi hujjah dan memberi arah gerak langkah ummat. Menjadi media pemersatu ummat demi menuju izzah al Islam wal muslimun.

Last Updated on

Banner Donasi Arrahmah