Berita Dunia Islam Terdepan

Sedikitnya 90 tentara Syiah Irak tewas dan cedera oleh serangan 6 bom mobil

3

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Daulah Islam Irak dan Syam dalam pernyataan resminya pada Selasa, 14 Ramadhan 1434 H/23 Juli 2013 M menjanjikan akan merilis laporan operasi jihadnya selama empat bulan terakhir sebelum operasi penyerangan terhadap penjara Abu Ghuraib dan penjara Taji di Baghdad yang dilakukan pada Ahad, 12 Ramadhan 1434 H/21 Juli 2013 M.

Janji itu akhirnya ditepati oleh Daulah Islam Irak dan Syam di bulan Syawwal 1434 H. Secara berturut-turut Daulah Islam Irak dan Syam merilis laporan operasi jihadnya di sejumlah provinsi utama seperti Baghdad, Anbar, Diyala, dan Shalahuddin. Berikut ini laporan operasi jihad Daulah Islam Irak dan Syam di provinsi Baghdad selama bulan Rajab 1434 H seperti dirilis oleh Departemen Informasi Daulah Islam Irak dan Syam melalui situs-situs jihad internasional.

 Daulah Islam Irak dan Syam
Selasa, 6 Syawwal 1434 H / 13 Agustus 2013 M

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

Laporan operasi-operasi militer yang berhasil didokumentasikan di provinsi Baghdad

 Segala puji bagi Allah semata. Shalawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada nabi kita Muhammad, keluarganya dan seluruh sahabatnya. Amma ba’du.

Berikut ini laporan sebagian operasi militer mujahidin Daulah Islam Irak dan Syam yang berhasil didokumentasikan di sebagian wilayah dalam provinsi Baghdad. Segala puji dan karunia milik Allah semata.

  1. Menyerang satu regu pasukan Dajjal dengan ledakan ranjau oleh regu intelijen mujahidin di jalan raya Dhubath, wilayah Kazimiyah sehingga menewaskan dan mencederai 10 tentara rezim Rafidhah Irak. Serangan ini dilakukan pada tanggal 1 Rajab 1434 H/11 Mei 2013 M.

  2. Meledakkan bom mobil yang diparkir pada markas pasukan dan komandan pasukan Dajjal di kawasan Sadr City, sehingga menewaskan dan mencederai puluhan tentara rezim Rafidhah Irak serta menghancurkan sejumlah bangunan mereka. Serangan ini dilakukan pada tanggal 5 Rajab 1434 H/15 Mei 2013 M.

  3. Meledakkan dua bom mobil terhadap apa yang dinamakan batalion engineering dan penjinak bom Shafawiyah yang mencoba menjinakkan kedua bom mobil tersebut di kawasan Kazimiyah. Ledakan itu menewaskan 8 pakar penjinak bom dan 12 tentara Dajjal serta menghancurkan sejumlah bangunan mereka. Serangan ini dilakukan pada tanggal 5 Rajab 1434 H/15 Mei 2013 M.

  4. Meledakkan bom mobil yang diparkir pada markas pasukan dan komandan pasukan Dajjal di kawasan Sha’lah, sehingga menewaskan dan mencederai 14 tentara rezim Rafidhah Irak serta menghancurkan sejumlah bangunan mereka. Serangan ini dilakukan pada tanggal 5 Rajab 1434 H/15 Mei 2013 M.

  5. Meledakkan bom mobil yang diparkir pada markas pasukan dan komandan pasukan Dajjal di kawasan Washash, sehingga menewaskan dan mencederai 12 tentara rezim Rafidhah Irak serta menghancurkan sejumlah bangunan mereka. Serangan ini dilakukan pada tanggal 5 Rajab 1434 H/15 Mei 2013 M.

  6. Meledakkan bom mobil yang diparkir pada markas pasukan dan komandan pasukan Dajjal di kawasan Husainiyah, sehingga menewaskan dan mencederai 18 tentara rezim Rafidhah Irak serta menghancurkan sejumlah bangunan mereka. Serangan ini dilakukan pada tanggal 5 Rajab 1434 H/15 Mei 2013 M.

 

Allahu akbar
Kemuliaan hanyalah milik Allah, rasul-Nya dan orang-orang beriman akan tetapi orang-orang munafik tidak memahaminya

 

Departemen Informasi
Daulah Islam Irak dan Syam

Sumber: Yayasan Media Al-I’tisham

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...