Pasukan Pakistan bunuh komandan TTP

0 275

WAZIRISTAN (Arrahmah.com) – Pasukan keamanan Pakistan pada Selasa (23/2/2021) mengklaim bahwa mereka membunuh seorang pemimpin kunci kelompok militan yang aktif di wilayah perbatasan Pakistan-Afghanistan.

Komandan pasukan Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP) Hassan alias Sajna tewas dalam operasi keamanan di distrik Waziristan Utara yang bergolak dekat perbatasan Afghanistan, kata tentara Pakistan dalam sebuah pernyataan, Anadolu melaporkan (23/2).

Iklan

Pernyataan itu mengklaim Sajna terlibat dalam pembunuhan pada Senin pagi terhadap empat pekerja bantuan yang terkait dengan program pengembangan keterampilan wanita lokal di Mirali, sebuah kota di Waziristan Utara.

Pasukan keamanan melakukan operasi berbasis intelijen di Mirali dan membunuh komandan militan Sajna dari kelompok Hafiz Gul Bahadur TTP selama baku tembak, tambahnya.

Bahadur, yang diyakini telah beroperasi dari Afghanistan, memimpin kelompok militannya sendiri di dalam TTP.

Sajna, kata pernyataan itu, tetap terlibat dalam serangan terhadap pasukan keamanan, termasuk “ledakan bom, penculikan untuk tebusan, pembunuhan sasaran, dan pemerasan,” di samping perekrutan.

Waziristan Utara -yang pernah dijuluki sebagai pusat militansi- adalah salah satu dari tujuh bekas wilayah suku semi-otonom di Pakistan di mana tentara telah melakukan serangkaian operasi sejak 2014 untuk menghilangkan jaringan TTP.

Operasi berturut-turut telah mendorong TTP menuju negara tetangga Afghanistan dan Islamabad mengklaim jaringan mereka sekarang telah mendirikan pangkalan di seberang perbatasan untuk menyerang pasukan keamanan Pakistan.

Operasi militer juga membuat lebih dari 1 juta orang mengungsi, tetapi pemerintah mengklaim sebagian besar dari mereka telah kembali ke rumah mereka. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya