Demak diterjang angin puting beliung, 170 rumah rusak

0 109

DEMAK (Arrahmah.com) – Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang wilayah Demak, Jawa Tengah. Akibatnya ratusan rumah warga di Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Demak rusak, bahkan satu di antaranya roboh sehingga pemilik rumah beserta keluarganya harus mengungsi.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Demak, Agus Nugroho, mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (23/2/2021) sekitar pukul 14.45 WIB. Hujan deras juga disertai angin kencang membuat rumah-rumah warga rusak dalam waktu singkat.

Iklan

“Terjadi hujan deras dengan disertai angin puting beliung di wilayah Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Demak. Mengakibatkan 170 rumah rusak dan satu rumah roboh,” kata Agus kepada awak media.

Agus menjelaskan bahwa daerah yang paling parah terdampak angin puting beliung berada di Dukuh Krajan RW 2, di mana terdapat satu rumah roboh dan 156 rumah lainnya rusak. Sementara di Dukuh Ploso RW 3 terdapat 14 rumah rusak.

Dia juga menambahkan bahwa BPBD Kabupeten Demak dengan sigap mengevakuasi warga dan mendirikan dapur umum darurat untuk warga terdampak.

“Langkah yang telah kami lakukan yakni evakuasi warga terdampak ke balai desa dan gedung sekolah TK. Juga mendirikan dapur umum darurat dan pemeriksaan kesehatan,” pungkasnya. (rafa/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya